70 Siswa Ikuti Pelatihan Latja di Polres Muba - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Desember 2021

70 Siswa Ikuti Pelatihan Latja di Polres Muba


MUBA, BS.ID - Siswa ini pun akan melaksanakan pelatihan kerja selama sepuluh hari kedepan. Dimana pelatihan tersebut terhitung mulai 1 hingga 10 Desember mendatang. 

Hal itu disampaikan Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Alamsyah Pelupessy, SIK, SH, MSi saat apel penerimaan siswa tersebut di Halaman Polres muba, Rabu, (1/12/2021).

Diawal sambutannya Alamsyah, menyampaikan selamat datang kepada siswa yang melaksanakan latihan kerja di Polres Muba.
“Kegiatan ini termasuk pelatihan penerapan ilmu kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN Betung Polda Sumsel guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan nanti,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada siswa untuk dapat mengaplikasikan teori dan praktik yang diterima selama pendidikan.
”Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota polri,” pesannya.

Alamsyah mengatakan, para siswa juga akan diterjunkan ke Polsek Jajaran Polres Muba yang akan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian.
“Tugasnya seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli dan TPTKP,” ujarnya kembali.

Ia juga mengingatkan kepada siswa untuk tetap menjaga kesehatan, teruslah beribadah serta dalam melaksanakan latihan kerja agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal. 
“Ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi polisi yang presisi,” ucapnya mengingatkan.
“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di muba yang dibimbing oleh para pengasuh, hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi polri," kata alamsyah.

Alamsyah juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.
“Latja Siswa Diktuk adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih para siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktek sebagai brigadir polri,” terangnya.

Usai sambutannya kemudian menandatangani berita acara serah terima Siswa Latja dari Kompol Mahyudin Ginting selaku pendamping siswa dari SPN Betung kepada Kapolres Muba yang nanti akan ditempatkan di Polsek Sekayu sebanyak 10 orang, Polsek Babat Toman 10 orang dan 50 orang di Polres Muba.
(Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here