Got Sempit Jalan Warga Dibanjiri Air - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 17 Desember 2021

Got Sempit Jalan Warga Dibanjiri Air


MUARA ENIM, BS.ID - Hujan yang membasahi Kota Muara Enim, Sumatera Selatan beberapa hari ini membuat sejumlah jalan digenangi air. Dan bahkan tidak hanya jalan utama yang ada beberapa titik Kota Muara Enim direndam air hingga mencapai ketinggian beberapa senti meter tersebut, namun sejumlah jalan-jalan alternatif juga tak luput digenangi air. 
"Lagi musim hujan pak, lewat jalan harus hati-hati karena banyak air yang tidak mengalir pada tempatnya seperti di jalan pinggiran rel kereta api ini, jalan jadi rusak," ujar warga Pelita Sari Andi (30) saat melintasi jalan tersebut, Selasa (14/12/2021). 

Lain halnya Anton (45) warga Kota Muara Enim ini mengungkapkan bahwa sejumlah jalan jadi rusak karena air tergenang di jalan hingga jalan aspal banyak yang rusak dan berlubang seperti di Jalan Sudirman maupun jalan lainnya dan kondisi ini sangat  diprihatinkan.
"Aliran pembuangan tidak begitu efektif sehingga air hujan menggenangi sejumlah jalan dan akibatnya rusak jalan. Padahal tidak sedikit dana untuk membangun sejumlah jalan yang telah direalisasikan namun lagi-lagi hasilnya buruk," keluh pria tersebut.

Pantauan media ini pasca hujan maupun saat diguyur hujan pada beberapa hari ini kondisi jalan aspal mulai tergerus mengalami kerusakan karena hampir rata-rata jalan yang digenangi air tersebut saluran pembuangan airnya tidak begitu terlalu berfungsi. 

Ditambahkan Andi lagi, bahwa terkait jalan rusak akibat genangan air hujan tersebut, karena selain itu sudah menurunnya tingkat gotong- royong yang seharusnya pihak kecamatan, kelurahan, RT/RW, menggalakkan budaya gotong- royong. 
"Hal sederhana ini kurang diperhatikan hanya karena genangan air jalan jadi rusak sudah dianggap biasa dan pihak kecamatan harusnya memperhatikan kondisi ini," pungkas Andi. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here