Sambut UAS, Muba Matangi Persiapan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 November 2021

Sambut UAS, Muba Matangi Persiapan


MUBA, BS.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan mematangkan persiapan menyambut kedatangan Prof, Dr, Ustadz Abdul Somad (UAS) LC, MA, yang akan mengisi tausiyah, di Masjid Jami An-Nur Sekayu, pada 3 Desember mendatang ini.

Dimana, kedatangan ustadz kondang yang ceramahnya ramai ditonton di media sosial youtube dan facebook ini, diprediksi akan dihadiri 1500 jamaah untuk mendengarkan dakwah dan kajian Islam UAS tersebut.

Pantauan hal itu sangat diantisipasi Pemkab Muba beserta panitia terkait mulai dari segi pengamanan, penyambutan, termasuk mengantisipasi memasang tenda di halaman luar masjid untuk menampung jamaah yang hadir, serta wajib menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Drs, H Apriyadi MSi mengintruksikan kepada semua pihak kepanitiaan untuk memaksimali persiapan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, sementara antusiasme masyarakat sangat tinggi kepada ustadz kondang asal Pekan Baru, Riau itu.
"Kita harus maksimal persiapan, jarang UAS ke Sekayu. Terkait protokol kesehatan tolong diperhatikan, bila perlu kesempatan ini kita manfaatkan juga sekaligus menjalankan program vaksinasi," ujarnya dalam rapat persiapan menyambut UAS di ruang Rapat Randik Setda Muba, Selasa (30/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama dari MUI Muba H Albar LC berharap kehadiran Ustadz Abdul Somad dapat membawa berkah bagi Kabupaten Muba.
"Kami sangat apresiasi  kepada pemerintah daerah yang mendukung penuh mengenai kehadiran Ustadz Abdul Somad, karena dari dari tahun 2019 mengajak beliau ke Sekayu namun terkendala, begitu pula tahun 2020 karena Covid-19, Alhamdulillah di awal Desember tahun ini insyaallah beliau hadir di Kota Sekayu. Kami sudah berkoordinasi dengan tim UAS di Palembang, jadwal sudah fix, termasuk rencana perjalan UAS dari Kota Palembang ke Kota Sekayu, dengan didampingi pengawalnya sehingga total keseluruhan rombongan berjumlah 35 orang," ungkap Albar.

Sementara Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi kedatangan Ustad Abdulz Somad sudah dikoordinasikan sebelumnya, dan rapat persiapan tersebut merupakan pemantapan atau final terkait kegiatan yang akan diselenggarakan di Masjid Jami An-Nur Sekayu itu.
"Insyaallah hari ini tinggal kita pemantapan atas kedatangan tamu kita tersebut," tambah pria tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here