Terkait Aplikasi Siskeudes Online, Bappeda Kunker ke Muba - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 Desember 2021

Terkait Aplikasi Siskeudes Online, Bappeda Kunker ke Muba


MUBA, BS.ID - Bappeda Kabupaten Rejong Lebong, Provinsi Bengkulu kunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (6/12/2021).

Rombongan Bappeda Kabupaten Rejong lebong ini diketua rombongan Khairdes Lapendo Pasju S, STP. Kepala Bappeda yang diwakili Kabid Penelitian Pengembangan dan Kerjasama Budi Afrian ST, rombongan diterimah langsung oleh Kepala DPMD Muba H Rhicard Chahyadi AP, MSi di ruang Rapat DPMD Muba turut mendamping kasi Pendapatan Keuangan dan Aset Desa Riduan SE,M Si dan Staf.

Kepala Bappeda Rejong Lebong Khirdes Lapendo Pasju S, STP melalui Kabid Penelitian Pengembangan dan kerjasama Budi Afrian ST selaku ketua rombongan mengatakan kepada awak media, kedatangan mereka (Bappeda, red) ) Rejang lebong ke Kabupaten Muba khususnys DPMD Kabupaten Muba untuk mengetahui dan belajar pada DPMD Muba yang mana selama ini diketahui Muba telah berapa kali secara berturut- berturut sejak tahun 2017 hingga 2020 menyampaikan Laporan Kompilasi Realisasi APBDesa tercepat Nomor 1 di Indonesia.
"Mudah-mudahan kami dapat menimbah ilmu dan belajar di DPMD Muba ini dalam Penyampaian Laporan Realisasi APBDes serta Program lainnya seperti Implementasi Aplikasi Siskeudes Online," jelasnya.

Kadis DPMD Kabupaten Muba H Rhicard Chahyadi AP, MSi turut  mendampingi Kasi Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Riduan SE, MSi menjelaskan  kunjungan kerja Beppeda dalam rangka melihat secara langsung Implementasi Aplikasi Siskeudes di Kabupaten Muba.

Kiat usaha yang dilakukan DPMD sehingga oencapaian 4 kali berturut turut sejak tahun 2017 sampai 2020 menyampaikan Laporan Kompilasi Realisasi APBDesa Kabupaten Muba tercepat di Indonesia.

Bukan cuma itu, inovasi DPMD Muba atas layanan Konsultasi Klinik Jaguk dan Aplikasi Si Mantap.
"Tata cara peningkatan disiplin kepala desa dan operator desa dalam pengelolaan keuangan desa dan peran kecamatan dalam melakukan pendampingan penyusunan RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa. Dan, penunjukkan operator desa dari perangkat desa oleh kepala desa," tambah Richard sapaan akrabnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here