Hadirkan 11 Artefak Rosulullah SAW di Masjid Al-Hikmah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Januari 2022

Hadirkan 11 Artefak Rosulullah SAW di Masjid Al-Hikmah


RPRABUMULIH — Pameran 11 Artefak Rosullah Sulullahi Alaihi Wasallam (SAW) resmi dibuka Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM di Masjid Al-Hikmah Komplek Kantor Kelompok bimbingan ibadah Haji (KBIH) An Nur Kelurahan Prabujaya, Minggu (16/1/2022) 

Didampingi Sekda Kota Prabumulih Elman ST, MM kedatangan walikota disambut Ketua Pelaksana Muhammad Abdul Wahid, Ustadz H Ahmad Fathoni, selaku Ketua Mutawif Barisan Pengawal Artefak Rosullah Jakarta jajaran panitia,

Dalam kesempatan tersebut sebelum membuka kegitaan Walikota Prabumulih bersama jajaran panitia melihat secara langsung semua artefak yang di pamerkan seperti imammah, sorban, tongkat , rambut, siwak, darah bekam, ekstrak keringat, kiswah, tanah kuburan Rasulullah SAW.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM mengatakan, kebanggaan atas pameran artefak peninggalan Rasulullah Muhammad SAW yang intinya adalah ajang introfeksi dapat mengambil hikmah sebagai umatnya agar dapat mencontoh bagaimana yang dilakukan Rasullah SAW, harus menjalankan apa yang sudah diajarkan didalam alquran.
“Makna dari melihat dan menyaksikan langsung peninggalan benda-benda milik Baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW ini paling tidak kita dapat lebih mencintai dan meneladani sifat sifat seperti Nabi Muhammad SAw, jangan sampai kita bangga dengan peninggalan Nabi Muhammad tapi tidak menjalankan ahklak rasullah, hikmahnya agar menjadi ajang introfeksi untuk menjalankan apa yang telah dilakukan Rasulullah SAW, seperti didalam ajaran alquran," katanya.

Masih ungkapan walikota saat sambutannya mengatakan Islam merupakan agama paling benar karena dirinya telah membuktikan kebenaran isi alquran yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,
“13 tahun yang lalu saya masih duduk sebagai Wakil Walikota Prabumulih, saat itu saya sangat bersyukur atas amanah yang diberikan oleh Allah SWT melalui kepercayaan masyarakat Kota Prabumulih kepada saya, karena rasa syukur yang saya wujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat maka Allah kembali menambah nikmatnya dengan menjadikan saya sebagai Walikota Prabumulih,” ceritanya.

Lanjut Ridho Yahya saat dibincangi perihal apakah kegiatan serupa apakah akan digelar kembali dikota Prabumulih dirinya menyampaikan rencana kegiatan tersebut akan diadakan di Oktober mendatang saat HUT Kota bertempat di Islamic Center jalan lingkar.
“Kita minta pameran di Islamic Center nanti untuk artefak diperbanyak lagi kalau bisa sekitar 41, jadi seluruh Sumsel dapat hadir nanti pengamanannya anggaran kita siapkan, untuk HUT Kota Prabumulih jadi olahraganya ada Islamnya ada,” ujar Ridho Yahya walikota dua periode ini.

Ketua Panitia Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW, Muhammad Abdul Wahid Haji Sobri menyatakan rasa syukurnya atas kehadiran 11 artefak peninggalan Rasulullah di masjid Al-Hikmah, dirinya sempat terharu dan meneteskan air mata saat mengutarakan kebanggaannya bisa menghadirkan peninggalan Rasulullah SAW kepada masyarakat Kota Prabumulih sehingga bisa muhabbah dan tabarruk.
“Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi kami bisa menghadirkan peninggalan Rasulullah SAW yang didatangkan dari museum besar sejumlah negara, dahulu karena kecintaanya, para sahabat rela berdesak-desakan mengambil sisa air wudhu Baginda Rasulullah SAW dan sekarang masyarakat Prabumulih bisa melihat secara langsung peninggalan rasulullah tanpa harus jauh-jauh datang ke Turki ataupun Mesir,” tandasnya.

Sementara Ustadz Ahmad Fathoni selaku Ketua Mutowif Barisan Pengawal Artefak Rosulallah mengatakan, di Kota Prabumulih merupakan pameran pertama yang dihelat.
”Ini khususnya di Kota Prabumulih baru yang pertama di Provinsi Sumatra Selatan tiket yang keluar sudah 3000 dan pengunjung perserta akan diatur per termin waktu agar tidak menumpuk dan menjaga standar prokes dan kita siapkan standar pengamanan baik dari polisi dan Satpol PP dan pengamanan dari petugas masjid sendiri,” akunya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here