Jalan Ambrol Akibat Kendaraan Angkutan Berat - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 09 Januari 2022

Jalan Ambrol Akibat Kendaraan Angkutan Berat


MUARA ENIM, BS.ID - Akses Jalan Lintas Utama Sumatera tepatnya di Jalan Lintas Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengalami ambrol dan putus serta berlobang yang mengangga. Dimana akses jalan terputus akibat gorong-gorong dan jalan amblas, disinyalir dampak dari kendaraan yang melintas bermuatan berat yang mengangkut batubara dijalan tersebut.

Sehingga jalan menjadi amblas membuat kemacetan kendaraan cukup panjang. Sementara kendaraan kecil dialihkan ke komplek perumahan, sedangkan kendaraan roda empat yang bermuatan berat terpaksa dihentikan sementara. 

Pantauan awak media kemacetan jalan khususnya kendaraan bermuatan berat banyak yang terparkir di jalan, karena badan jalan yang sudah ikut amblas. Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa terjadinya amblas di jalan ini pada pukul 00.30 WIB, tiba -tiba terdengar suara bak orang membuka rolling door rumah, namun saat dilihat ternyata jalan amblas dan pelan-pelang semakin lebar serta berlubang besar. 
"Kemudian saya berinisiatif menarik sebuah ban atau penghalang untuk dipasang di jalan agar kendaraan tidak melintas karena telah berlobang besar dan bak jurang," ujar warga setempat, Minggu (9/12/2022) yang tidak jauh dari kejadian itu. 

Peristiwa tersebut tepatnya di Jalan Lintas Baturaja RT 06, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.  

Dikatakannya, bahwa sungguh miris melihat jalan tersebut dapat terjadi amblas dan tentunya pemerintah bersama DPRD Muara Enim khususnya di Dapil 4 agar mengambil tindakan tegas untuk perbaikan jalan tersebut. "Mengingat tidak ada jalan alternatif untuk dilalui kendaraan yang bermuatan 30 ton, serta peristiwa ini untuk menjadi pembelajaran kita semua terutama unsur terkait," tutup Eko, warga setempat kepada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here