Minim Lampu Jalan, Tampal Sulap Ancam Keselamatan Pengendara - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Januari 2022

Minim Lampu Jalan, Tampal Sulap Ancam Keselamatan Pengendara


MUARA ENIM, BS.ID - Tambal Sulam Aspal Jalan Lintas Palembang-Prabumulih atau tepatnya di Jalan Lintas Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, beberapa hari ini bahayakan pengguna jalan.

Terlebih kondisi jalan tersebut kini berlobang namun tidak langsung dikerjakan oleh pelaksana dan dibiarkan jalan berlobang itu terus mengangga Sabtu, (15/01).

Terutama yang membuat bahaya bagi pengendara roda dua jika melintasi jalan yang berlubang disaat musim hujan yang kini tengah dengan itensitas tinggi, yang dipastikan bakal tergelincir jika terjebak di jalan berlubang tersebut. Serta ditambah lagi kurangnya penerangan lampu jalan pada malam hari sehingga para pengendara roda dua tidak sedikit mereka terjebak dan tergelincir.
"Yang bawak mobil aja mengeluh, apalagi yang bawak motor cak aku nie, karena ban motor mio aku nie kecik, sehinggo pada  malam itu aku tergelincir," cetus Harun (45) warga Gelumbang Muara Enim itu, Sabtu (15/01/2022). 

Hal senada juga dilontarkan Riko (29), bahwa tambal sulam jalan tidak langsung dikerjakan, keesokannya baru dikerja dan ini yang dikecewakan karena jalan lintas ini jalan akses penting menuju Palembang dan Prabumulih serta Muara Enim maupun Baturaja.
"Sudah dikorek jadi lobang dan belum ditimbun. Nah, pengguna jalan lewat diwaktu malam hari dan rambu-rambu yang ada tidak nampak dari kejauhan, ditambah lagi sudah lubang yang dikorek panjang dan tidak kelihatan jelas," keluh Riko (29), kepada media ini  saat istirahat di Indomaret Karang Endah tersebut.
"Berharap unsur terkait lebih profesional lagi dalam pengerjaan proyek, karena ini demi keselamatan warga serta kemacetan lalulintas adanya tambal sulam jalan ini, yang tentunya juga mengganggu kami, serta mengancam keselamatan jiwa kam," terang Riko. 

Sementara Tokoh Pemuda setempat, Aris (40), mendesak agar pihak dinas terkait untuk lebih aktif lagi mengatur arus lalulintas khususnya pada jelang malam hari, karena lobang panjang yang akan ditambal itu mengancam keselamatan jiwa manusia, dan ini perlu adanya teknis secara tepat dan cepat terkait tambal sulam jalan yang menjadi langganan ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here