PWI Minta Usut Penganiayaan Wartawan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Januari 2022

PWI Minta Usut Penganiayaan Wartawan

MUARA ENIM, BS. ID - Teguh Sainal  wartawan salah satu media online yang bertugas di Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya dibacok orang tidak dikenal saat akan pulang ke Desa Gaung Telang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Peristiwa tersebut saat  berboncengan dengan istrinya  pulang dari Kota Prabumulih  di perlintasan rel kereta api Desa Karang Endah tiba-tiba didatang orang tak di kenal dengan mengendari sepeda motor scopy warna putih langsung membacok korban, Minggu (16/1/2022).

Menurut korban saat melintasi rel Desa Karang Endah kendaraan lambat pelaku sudah menunggu di depan langsung melakukan pembacokan dengan menggunakan parang. Istri korban menjerit minta tolong bacokan pelaku mengenai rahang kiri korban kendaraan motor oleng pasutri ini terjatuh dan pelaku langsung kabur.

Akibat kejadian tersebut Teguh mengalami luka bacok dirahang langsung di rawat puskesmas terdekat 

Setelah dilaporkan ke Polsek Gelumbang polisi melakukan olah TKP namun sejauh ini belum diketahui motif pembacokan tersebut.

Terkait insiden pembacokan wartawan Ketua PWI Prabumulih Mulwadi mengutuk keras penganiayaan wartawan ini. Selanjutnya, mendesak Polsek Gelumbang usut tuntas kasus ini. "Apapun motifnya tindakan pembacokan ini tidak dibenarkan oleh hukum dan polisi juga harus menggunakan UU 40 Tahun 1999 dan KUHP," ungkapnya.

Terpisah Ketua PWI  Sumsel Firdaus Komar mendesak polisi usut dan tangkap pelaku apapun motifnya. Sementara itu korban Teguh S merasa tidak memiliki musuh tetapi kalo soal pemberitaan bisa saja. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here