Ngeluh Jalan Menuju Ponpes Rusak Parah - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 06 Januari 2022

Ngeluh Jalan Menuju Ponpes Rusak Parah


MUARA ENIM, BS.ID - Akses jalan tanah menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadin, Desa Sigam Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, tidak bisa dilalui oleh para tenaga pendidik ponpes maupun warga yang akan beraktifitas di kebun. 

Pasalnya, kondisi jalan tanah tersebut selain telah hancur dan berlumpur seperti bak kubangan kerbau akibat hujan lebat yang cukup tinggi beberapa hari ini, juga kerap dilalui para wali santri dan warga setempat dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, yang pada akhirnya jalan tanah sepanjang 700 meter itu makin hancur, dan kini tidak bisa dilalui.

Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Kiyai Nur Salim Habibi SPd mengungkapkan, bahwa kondisi jalan akses ke pesantren sungguh memprihatinkan yang mana Ponpes Hidayatul Mubtadiin Desa Sigam yang ia bina ini mempunyai hampir 500 santri dan santriwati dari wilayah Sumsel ini. 

Lanjut Nursalim, akibat hujan dengan itensitas cukup tinggi beberapa hari ini, jalan yang didominasi tanah ini hancur dan bercampur lumpur serta membahayakan bagi para wali santri dan warga jika melintasinya. 
"Telah diusulkan kepada pihak pemerintah kabupaten untuk segera dibangun sebelum masuk musim hujan, bahkan saat itu janji bupati segera akan dibangun dengan dicor agar para santri dan wali santri nyaman melintasinya,, ungkap Kiyai Nursalim. Kamis, (06/01/2022). 

Dikatakannya, akibat akses jalan hancur dan  berkubang serta  berlumpur ini, juga mengganggu bagi para tenaga pendidik yang akan mengajar ke Ponpes Hidayatul Mubtadiin ini, serta warga yang melintasi jalan tanah ini juga pastinya tidak bisa melintas saat ke kebun. 
"Berharap pada pihak terkait agar cepat dibangun usulan kami, sehingga proses mengajar pendidikan di ponpes tidak terganggu, bila perlu melalui anggara darurat. Dan, berharap kepada bupati dan gubernur maupun pihak terkait bisa melihat langsung  kondisi jalan tanah dan  berlumpur akses ratusan santri dan wali santri dari berbagai wilayah di Sumsel ini," ungkap Kiyai Nursalim lagi.

Sementara Kepala Desa (Kades) Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Panar Gestanedi membenarkan bahwa akses jalan tanah menuju pesantren sangat parah dan lebih berbahaya jika menggunakan sepeda motor jika melintasinya, begitupun kendaraan roda empat jika tidak hati-hati akan sulit melaluinya. 
"Ya, jalan akses ke ponpes kondisinya tanah, dan besok akan rapat musrenbang kecamatan akan disampaikan lagi usulan yang telah masuk ke dinas terkait, dan pimpinan ponpes nanti kita ajak menghadirinya," pungkas Kades Panar Gestanedi, saat dihubungi terpisah media ini. (Junaidi)

1 komentar:

  1. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here