Pelajar di Keluang Usai Divaksin - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Januari 2022

Pelajar di Keluang Usai Divaksin


MUBA, BS.ID - Siswa SDN 1 dan SDN 2 Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, Selasa (11/1/22).

disampaikan Kapolres Musi Banyuasin melalui Kapolsek Keluang, IPTU Muhamad Kurniawan Azwar mengatakan vaksinasi telah digelar di 2 Sekolah Dasar, yakni SDN 1 dan SDN 2 di wilayah Kecamatan Keluang.
"Untuk puskesmas yang menyuntik vaksinasi kita adakan dari Polres dan Puskesmas Keluang, dan total 280 siswa usia 6 sampai 11 tahun divaksin dalam peluncuran vaksinasi anak hari ini," jelas kapolsek.

Lanjut kapolsek, adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah vaksin sinovac dengan vaksinator dari puskesmas setempat.
 "Vaksinasi ini untuk mencegah sejak dini, dan menekan penyebaran Covid-19. Kami meluncurkan vaksin anak ini karena Kecamatan Keluang menjadi urutan kesatu di kabupaten, target vaksinasi anak dimulai Januari 2022," ujar kapolsek.
"Pada giat Proses vaksinasi bagi anak di SDN 1 dan SDN 2 Kecamatan keluang, berlangsung lancar dan tertib. Sebelum disuntik vaksin, para siswa diharuskan untuk discreening seperti halnya pelaksanaan vaksin Covid-19 pada umumnya," tambahnya.

Pada waktu disuntik vaksin, para siswa ditemani oleh orang tuanya, para guru dan petugas puskesmas. Hal ini agar siswa semangat, dan untuk yang sudah disuntik dibagikan suprize seperti jajan dan buku.

"Yang pasti untuk vaksinasi ini akan terus kami gencarkan. Karena angka vaksin di kabupaten sudah diangka 99,69 persen. Tinggal 0,31 persen," kata kapolsek lagi.

Kapolsek berharap vaksinasi anak-anak ini membuat herd immunity terbangun secara baik. Diharapkan orang tua juga tidak lagi was-was terhadap kondisi anaknya.
"Walaupun itu nanti herd immunity terbangun dengan baik, tapi bapak dan ibu wali murid dan sekolah harus tetap waspada, dan protokol kesehatan tetap terapkan sebagaimana mestinya," pungkas kapolsek. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here