Piala Soeratin U-17 Sumsel Resmi Dimulai - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Januari 2022

Piala Soeratin U-17 Sumsel Resmi Dimulai


PRABUMULIH, BS.ID - Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin U-17 2021 Zona Provinsi Sumatera Selatan, resmi dimulai. Pembukaan Piala Soeratin U-17 tahun ini, dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST, MM, dilapangan Sepakbola Ria Jaya Komplek Pertamina, Selasa (11/01/2022).

Pada pagelaran Piala Soeratin tahun ini, diikuti enam tim kesebelasan yaitu PS Palembang (Palembang), PS Muba (Muba), Persipra (Prabumulih), Persila (Lahat), PS OKU Timur (OKU Timur) dan Persegrata (Palembang).

Keenam tim tersebut dibagi kedalam dua grup. Pertandingan Piala Soeratin tersebut dilaksanakan selama 9 hari mulai dari Selasa 11 Januari hingga Kamis 20 januari 2021 mendatang.

Sekda Prabumulih, Elman ST, MM berharap pada penyelenggaraan Piala Soeratin U-17 tahun ini dapat timbul pemain muda berbakat yang memiliki talenta dalam sepak bola.
“Kita berharap di Piala Soeratin ini, ada anak-anak Sumsel yang kelihatan bakatnya dalam hal persepakbolaan yang nantinya bisa bermain ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap Elman.

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sendiri sambung Elman, sangat siap memajukan olahraga termasuk sepakbola.
“Kita sangat siap, menyelenggarakan event event dalam hal olahraga, kita sudah menyiapkan tempat dan wadah bagi anak-anak menyalurkan hobinya dibidang olah raga,” ujar Elman.

Lebih lanjut Sekda Prabumulih berharap, kompetisi sepakbola Piala Soeratin dapat dijadikan ajang mengembangkan keahlian dalam bermain sepakbola bagi pesepakbola muda yang ada di Sumsel.
“Jadi silahkan tunjukan kemampuan teknik bermain bola disini, sehingga mereka terlatih dan nantinya bisa menjadi pemain yang benar-benar handal yang siap untuk tampil dieven yang lebih besar,” tuturnya.
Pada kesempatan itupula, sekda mengimbau kepada peserta untuk bermain sportif. 
“Olahragawan itu orangnya sportif, untuk itu kita mengimbau kepada seluruh pemain untuk sportif dan mengutamakan solidaritas persaudaraan,” tambahnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here