Terkait Rekrut Tenaga Kerjadi PT GAS Gelumbang, Ini Tanggapan Warga Net - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 Januari 2022

Terkait Rekrut Tenaga Kerjadi PT GAS Gelumbang, Ini Tanggapan Warga Net


MUARA ENIM, BS.ID - Setelah diberitakan sebelumnya dengan adanya dugaan terkait perekrutan tenaga kerja di PT Gelumbang Agro Sentosa (GAS), Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang diduga sepihak serta hasil tes dari PT GAS kepada para pelamar kerja yang diduga hanya formalitas tersebut, terkait hal itu kini muncul kisruh serta mempertanyakan dari beberapa warga Gelumbang yang merasa kecewa dengan sistem perekrutan tenaga kerja karena diduga kuat sarat kepentingan.
"Aku nilah ikut tes di Palembang di Kantor PT GAS saat itu, namun usai mengikuti tes, tiba-tiba tanpa ada kejelasan tidak lolos kerja di PT GAS," ujar warga Gelumbang yang tidak mau namanya ditulis tersebut.

Diungkapkannya, bahwa ketidak transparan serta ketidaktegasan dari PT Gelumbang Agro Sentosa (GAS) dalam merekrut tenaga kerja di wilayah ring satu sangat kental, dan niatnya ingin bekerja sungguh-sungguh kalah dengan dugaan penitipan oleh oknum pejabat.
"Hanya prihatin saja dan kecewa sebagai warga Gelumbang namun  tidak diterima kerja dengan alasan tidak jelas," keluhnya usai mengikuti tes di PT GAS itu.

Sementara beragam tanggapan miring muncul dari warga netizen disalah satu group fecebook Berita Kota Gelumbang yang mengomentari terkait dugaan perekrutan tenaga kerja yang penuh sarat kepentingan itu, diantaranya dari warga Net dengan Medsos FB bernama Edwin Surajaya, mengungkapkan perusahaan berdiri di wilayah Gelumbang jadi ring satunya Gelumbang harus diutamakan.

Warga Net Medsos FB bernama Apredo, yang juga mengomentari hal tersebut, mengatakan sangat kecewa karena tidak transparan dalam perekrutan calon karyawan karena ia dan kawan-kawan sekampung melamar tiba-tiba dioutkan dari grup seleksi tanpa pemberitahuan hasil dan nilai seleksinya.
"Seharusnya sih diberitahukan dan dikeluarkan nilai para peserta seleksi nya besar/kecil nya nilai peserta biar pada tahu nilai kemampuannya. Kalau dioutkan tidak tahu sebagai pelamar nggk tau KKM yang harus dikejar nilai minimal maupun nilai hasil tes seleksinya," terang warga Net Medsos FB Apredo, Sabtu (8/1/2022).

Sedangkan komentar warga Net Medsos FB bernama Bastari- Bastari, yang mengomentari sudah nggak aneh tetepan berlaku dalam mencari kerja, kwalitas skil yang dirinya punya selalu kalah dengan yang namanya kekuasaan.

Mencuatnya berbagai tanggapan dari warga net terkait rekrutmen para tenaga kerja di PT GAS yang diduga sarat kepentingan serta diduga hasil tes pengumuman hanya formalitas itu setelah adanya penegasan serta kritikan dari seorang tokoh masyarakat Gelumbang dan ia juga sebagai mantan Anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim, yakni Japri S, Sos, atau yang akrab disapa Bung Japri itu pada beberapa waktu lalu kepada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here