Tiada Seleksi Ketat Tim Suratin Prabumulih Menuai Protes - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 Januari 2022

Tiada Seleksi Ketat Tim Suratin Prabumulih Menuai Protes

Ilustrasi Sepakbola

PRABUMULIH, BS.ID - Dugaan tidak dilakukan terkait dalam penyeleksian ketat bagi para pemain sepakbola yang akan masuk menjadi Tim Piala Suratin Kota Prabumulih Sumatera Selatan, pada Jumat, (07/01) menjadi buah bibir pembicaraan miring dari kalangan masyarakat serta para penggemar sepakbola khususnya di Kota Prabumulih.


Dimana, disebut-sebut para calon pemain sepakbola yang masuk Tim Suratin Kota Prabumulih diduga secara langsung ditunjuk dari tim sepakbola yang ada di Kota Prabumulih tersebut dan ini yang menjadi pertanyaan masyarakat apakah tim/pemain yang ditunjuk tanpa adanya seleksi ketat tersebut dapat berbicara lebih banyak atau bisa meraih target juara.

Dan, bahkan menurut warga  adanya tim sepakbola penunjukan tanpa seleksi tersebut, selain hanya membuang anggaran saja, namun dapat berpengaruh bagi para pemain yang berbakat telah aktif melakukan latihan rutin.
"Ya, Tim Piala Suratin Prabumulih hanya diwakilkan oleh SSB Prabu Socer, dan tanpa ada seleksi ketat yang membuat anak-anak pemain bola berbakat lainnya menjadi kecewa," ujar warga dan bekas pemain bola handal di Prabumulih itu yang tidak mau namanya ditulis, kepada media ini, Jumat (07/01/2021). 

Diungkapkannya lagi, bahwa dugaan sistem penunjukan pemain bola secara langsung tidak ubahnya seperti kucing dalam karung, dan sistem seperti itu seharusnya tidak dipakai lagi jika ingin persepakbolaan ingin maju dan disegani, dan di Prabumulih ini sebenarnya telah banyak tim berdiri yang telah mengharumkan nama Kota Prabumulih. 
"Tidak ada pemberitahuan kepada tim sepakbola lain yang ada di Prabumulih ini dalam menghadapi piala Suratin U 17 di Prabumulih yang juga sebagai tuan rumah nanti," tutup eks pemain sepakbola Prabumulih era tahun 1990-an hinggan 2000 itu.

Terkait hal tersebut, Joko selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkot Prabumulih saat dimintai penjelasannya oleh media ini bahwa menurut informasi sudah melaksanakan seleksi dan sudah koordinasikan ini dengan PSSI.
" itu hal sudah kita seleksi dan koordinasi sama PSSI Prabumulih," singkatnya melalui whatshapp (wa) pribadinya. (Junaidi/Tion).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here