2022, Warga Harap Jalan Talang Selarai Dibanguni Pemerintah - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 Februari 2022

2022, Warga Harap Jalan Talang Selarai Dibanguni Pemerintah


MUBA, BS.ID - Talang Selarai Mulai dipadati penduduk karena pembangunan rumah masyarakat mulai sangkup, namun pasca dengan adanya musim penghujan terus menerus Jalan Talang Selari menuju Desa Bandar Jaya ke Kecamatan Keluang, akhir-akhir ini jadi perbincangan orang.

Dimana, jalan tersebut sudah mulai rusak dan berlubang, terlebih lagi dimusim penghujan lubang jalan disepanjang Jalan Talang Selarai penuh digenagi air hujan, Rabu (2/2/2022).

Jalan Talang Selarai termasuk jalan yang terdekat menghubungkan antara Kecamatan Sekayu dengan Kecamatan Keluang bahkan juga terhubung dengan Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Batang Hari Leko (BHL).

Namun sangat disayangkan kondisi jalan penghubung tersebut sangat memprihatinkan. Pasalnya, jalan sudah banyak dipenuhi dengan lubang, dan diperkirakan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terutama bagi anak anak yang pergi ke sekolah di pagi hari.

Anak-anak yang pergi ke sekolah tersebut berasal dari Desa Bandar Jaya, dan sekitarnya karena untuk sekolah Menengah Atas (SMA), di desa tersebut belum ada sekolahnya dan mereka harus meneruskan sekolah ke Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Indonesia.

Dan juga sebaliknya jalan Talang Selarai merupakan jalan satu- satunya penghubung menuju Desa Bandar Jaya ke kecamatan Keluang bagi warga masyarakat untuk pergi beraktifitas, mencari nafkah keluarga mereka.

Salah satu warga Talang Selarai Sering disapa Mak Uban saat dibincangi awak media ini mengatakan, bahwa Jalan Talang Selarai ini sudah banyak yang rusak, serta lubang jalan pun sudah dalam semua.
"Kami selaku masyarakat bagian dari Kelurahan Balai Agung, dan masih wilayah Kota Sekayu walaupun sudah berada dipinggir kota," imbuhnya.

Lanjutnya, sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), khususnya DPUPR  agar bisa memperhatikan jalan mereka yang mengalami kerusakan yang sangat parah sebelum tambah parah jalan segera diperbaiki.

Sedangkan ketua RT yang ada di Talang Selarai sangat berharap kepada pemerintah untuk bisa sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan satu-satunya penghubung yang ada di Kecamatan Sekayu Talang Selarai menuju Bandar Jaya.

Sementara Ketua LSM GTPK Warto ikut berkomentar dan berharap, agar Pemkap Muba bisa secepat mungkin membangun Jalan Talang Selarai menuju Desa Bandar Jaya tersebut.
"Karena Jalan Selarai ini adalan nyawa bagi masyarakat untuk mereka mencari nafkah disamping berkebun, mereka juga berdagang ke pasar Kota Sekayu, dan jalan yang sudah banyak yang berlubang ini juga membahayakan anak-anak yang pergi ke sekolah. Dimana banyak sekali pelajar dari Desa Bandar Jaya, dan Talang Selarai ini melanjutkan sekolah ke SMA, SMK ke Sekayu, karena di Desa Bandar Jaya belum ada Sekolah SMA maupun SMK," keluh Warto. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here