22 Kades Bersama 1 Kelurahan Sampaikan Usulan ke Dapil 3 - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Februari 2022

22 Kades Bersama 1 Kelurahan Sampaikan Usulan ke Dapil 3


MUARA ENIM, BS.ID - Sebanyak 22 kepala desa (kades) dan 1 lurah wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Senin (14/02/2022), menyampaikan usulan warga mereka. Dengan demikian keinginan adanya pemerataan pembangunan yang telah diusulkan untuk desanya melalui kegiatan reses ke-I para anggota DPRD Dapil III Muara Enim Sumatera Selatan. 

Dimana, sebanyak 22 kades dan 1 kelurahan Kecamatan Gelumbang tersebut, yakni Kades Karang Endah, Sebau, Melilian, Tambangan Kelekar, Gumai, Pinang Banjar, Talang Taling, Payabakal, Kelurahan Gelumbang, Midar,Teluk Limau, Bitis, Sigam, Betung, Pitak, Jambu, Sukamenang, Segayam, Gaung Telang, Pedataran, Sukajaya, Kartamulia, dan Karang Endah Selatan. 

Sementara pada usulan para kades untuk kegiatan reses para dewan tersebut, mayoritas para kades memberikan usulan pembangunan terkait kondisi pembangunan jalan rusak dan usulan kondisi jalan produksi pertanian serta beberapa usulan pembangunan gedung maupun drainase serta usulan sosial yang ada. 

Tidak hanya para kades yang meminta usulan melalui proposal yang telah disiapkan, namun pihak BPD dan pihak diknas kecamatan juga meminta usulan agar dapat dikabulkan melalui perjuangan para wakil rakyat yang ada di Dapil III itu.

Ketua kordinator Reses ke-1 Anggota DPRD Dapil III Muara Enim Hadiono SH mengungkapkan, bahwa justru dengan adanya kegiatan reses ini nantinya apa yang menjadi usulan dari para kades dan unsur lainnya akan tetap dikawal dan diperjuangkan dengan menekan pihak eksekutif untuk memprioritaskan usulan yang telah diterima pada tahun anggaran ini. 

Lanjutnya, dewan dalam hal ini sebagai wakil rakyat juga akan tetap menekankan pihak terkait untuk memperhati dan  memprioritaskan usulan yang ada sesuai dengan program  pemerataan pembangunan dari Pemerintah daerah.
"Ya, akan kita tekankan pihak eksekutif untuk memprioritaskan usulan yang telah dibuat dari para kades dan unsur lainnya dan  khususnya untuk Dapil III ini," tegas Hadiono.

Dikatakan Hadiono, dimana hal sangat wajar menekan pihak eksekutif untuk memperhatikan usulan pembangunan ini karena di Dapil III yang mempunyai 6 kecamatan ini, bahwa hasil PAD-nya sangat besar, jadi wajar kita tekan pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, ditambah lagi daerah Dapil III ini telah menjadi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) dengan calon Ibu Kotan-nya Gelumbang," ungkap Hadiono. 
"Kecamatan Gelumbang yang punya 22 desa 1 kelurahan saja telah punya hasil pertahunnya Rp 27 milyar, ditambah lagi 5 kecamatan yang ada seperti Kecamatan  Lembak, Sungai Rotan, Kelekar, Muara Belida, dan Belida Darat,"terang Hadiono.

Seperti Kades Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dalam usulannyamengungkapkan di desanya saat ini butuh akses jalan produksi usaha tani untuk dibangun agar petani dapat lebih mudah, serta kebutuhan usaha ternak sapi untuk lebih akan ditingkatkan dan juga kebutuhan yang menjadi prioritas bagi desa nya," ujar Surkani pada usulan tersebut ke para dewan Dapil III itu.

Sementara pada kegiatan reses ke-I para anggota DPRD Dapil III tersebut, tampak dihadiri Kapolsek Gelumbang, Danramil 404-01, Camat Gelumbang, Sekcam, dan unsur lainnya . (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here