Disdikbud Muara Enim Siap Luncuri RKAS - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 Februari 2022

Disdikbud Muara Enim Siap Luncuri RKAS


MUARA ENIM, BS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Rabu (23/02) melaksanakan Sosialisasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, yang bertempat di Ruang Sekolah Dasar Negeri SDN 2 Gelumbang.

Dimana sosialiasi RKAS tampak dihadiri para kepsek SDN se-Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Kepala Dinas Pendidikan (Kadinas) Muar Enim Irawan Supmidi SPd, MM diwakili Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Sekolah Dasar Eka Wati SE didampingi Staf Tarsan SPd mengungkapkan, kegiatan sosialisasi RKAS ini nantinya sekolah dasar yang mempunyai kegiatan program  penggunaan anggaran seperti dana bantuan operasional sekolah (BOS) maupun kegiatan penggunaan anggaran lainya bisa dilaporkan serta diketahui melalui sistem aplikasi.

Lanjutnya, sistem aplikasi ini tentunya bisa mempermudah sistem pembuatan RKAS bagi masing-masing sekolah dan pihak diknas nantinya akan bisa melihat kegiatan penggunaan anggaran di sistem aplikasi tersebut.
"Dan itu semua bisa diketahui apakah sudah sesuai dalam kegiatan penggunaan anggaran tersebut," terang Kasi Diknas Eka Wati SPd, kepada media ini, Rabu (23/02/2022).

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya sistem ini nantinya setiap adanya penggunaan anggaran sekolah akan bisa dicek oleh pihak diknas serta berharap adanya sistem aplikasi ini dalam kegiatan penggunaan RKAS dapat dijalankan sebaik-baiknya.

Sementara pantauan media ini di Ruang kelas SDN 2 Gelumbang tersebut dimana kegiatan sosialiasi sistem pengisian RKAS ke Aplikasi ARKAS di wilayah Kecamatan Gelumbang terus berlangsung guna memahami terkait sistem cara penggunaan aplikasi tersebut itu sendiri. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here