Hadapi Virus Omicron Adakan Rakor Sejumlah Pihak - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Februari 2022

Hadapi Virus Omicron Adakan Rakor Sejumlah Pihak


MUARA ENIM, BS.ID - Situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir dan  masih menghantui dilingkungan warga. Dengan demikian, dihimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Itulah yang dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Camat Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Kamis, (10/02/2022), dalam menghadapi penyebaran virus varian baru bernama omicron beberapa hari ini. 

Kegiatan tersebut dihadiri dengan seluruh Kades, Lurah, se-Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim bersama unsur Tripika dan pihak RSUD Gelumbang tersebut. Pada rapat koordiansi Camat Gelumbang pada rakor tersebut meminta kepada seluruh kades yang ada di Kecamatan Gelumbang untuk fokus serta pro aktif dalam menangani penyebaran virus varian baru yang sekarang ini tengah menyebar dengan cepat serta diminta mengatasinya yakni dengan tetap menerapkan serta mematuhi disiplin Prokes Covid-19. 

Lanjutnya, terkait masyarakat yang belum melaksanakan vaksin diminta para kades untuk mendata ulang warganya yang belum di vaksin untuk segera divaksin. 
"Kita belum bebas dari virus dan mari kita lebih memperketat disiplin Prokes Covid-19, serta pihak-pihak diminta kerjasamanya dengan baik untuk fokus menangani guna menghadapi varian baru ini," tegas Restu J Karla, Kamis (10/02/0202).

Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim AKP Morris Widhi Harto SIK bahwa pihak kepolisian dalam hal ini tetap menegaskan agar seluruh element masyarakat untuk mematuhi disiplin Prokes Covid-19, dan diminta kerjasamanya kepada seluruh kades agar saling berkoordinasi dalam menghadapi penyebaran virus varian baru bernama omicron ini setelah sebelumnya varian delta.
"Berdasarkan informasi dari WHO bahwa virus varian baru bernama omicron ini lebih berbahaya dan bagi yang telah divaksin jika terkena varian omicron akan bisa mengalami gejala sakit, dan jika yang belum divaksin maka akan mengalami kematian," terang kapolsek. 

Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE mengajak seluruh element yang ada untuk memerangi serta mengatasi penyebaran virus varian baru bernama omicron ini, dan kepada seluruh kades serta seluruh masyarakat marilah tetap fokus disiplin Prokes dan Prokes Covid-19.

Sementara pihak Dinkes RS Gelumbang bahwa target vaksin terus dijalankan sampai semuanya telah divaksin agar heard imunity tetap terjaga, namun jika semuanya telah menjalani vaksin dan tidak dibarengi dengan disiplin prokes sama juga bohong," ujar Fitri, selaku Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Pantauan media ini dalam rapat koordinasi guna membahas dalam menghadapi penyebaran virus varian baru bernama omicron tersebut terus berlangsung untuk mencari solusi dan berkoordinasi dalam mengatasi virus varian baru itu. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here