Pasangi Wifi Sekaligus Bantu Budidaya Maggot - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Februari 2022

Pasangi Wifi Sekaligus Bantu Budidaya Maggot


PRABUMULIH, BS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022, rekan-rekan pers bertugas di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan memberikan bantuan pemasangan wifi, sekaligus memberikan bantuan Rumah Budidaya Maggot di Taman Edu Agro Ekologi (Edagi), yang bertempat di Jalan Pakjo, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (11/2/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Mulwadi kepada Pengurus Taman Edagi melalui Founder Edagi Joko Arif Trianto, Amd di Lokasi.

Ketua PWI Prabumulih mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas rekan-rekan pers yang kesehariannya bertugas di Kota Prabumulih kerena taman edagi tersebut merupakan tempat umum sekaligus tempat pembelajaran bagi para pelajar sekaligus tempat edukasi masyarakat.
"Ini adalah salah satu program sosial kami dalam memperingati HPN 2022. Dengan adanya wifi ini diharapkan dapat mempermudah para pelajar untuk belajar di tempat tersebut, apalagi dizaman daring seperti sekarang ini wifi sangat di butuhkan oleh mereka. Serta disini juga tempat edukasi bagi masyarakat, pastilah dengan adanya wifi Ini dapat memancing masyarakat untuk meramaikan tempat tersebut," terangnya.

Selain bantuan wifi, insan pers juga membatu rumah budidaya maggot yang diharapkan dapat membantu memaksimalkan hasil budidaya ikan yang ada di di wilayah itu, apalagi dengan adanya budidaya maggot ini dapat memaksimalkan sisa panen sayur di wilayah kelurahan Gunung Ibul Barat.
"Disinikan banyak sisa-sisa sayur hasil panen di taman ini, dan dari sisa sayur itulah merupakan makanan utama budidaya maggot. Setelah nantinya disini berhasil pembudidayaan maggot, maka maggot itulah yang menjadi pakan utama pembudidayan ikan di wilayah tersebut. Sehingga biaya pakan budidaya ikan dapat dipangkas dan digantikan dengan magot tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Joko Arif Trianto Amd selaku Founder Taman Edagi mengucapkan banyak terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada para Insan Pers Prabumulih yang sudah membatu pemasangan wifi dan bantuan Rumah Budidaya Maggot untuk Taman kebanggan masyarakat Kota Prabumulih ini.
"Sebelumnya kami banyak terima kasih kepada insan pers yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Karena bantuan ini memang sangat bermanfaat untuk taman ini," ucapnya.

Diceritakan juga oleh pria yang akrab disapa Arif Arnic itu, bahwa insan pers tidak hanya dapat berkarya dalam bentuk tulisan namun ternyata aksi sosialnya juga terasa bagi masyarakat.
"Mungkin beberapa pihak menjustice para insan pers tidak begitu bersahabat, namun  nyatanya mereka mempunyai kepedulian kepada masyarakat. Salah satu contohnya ini, kita dapat dibantu mereka. Dan kami harap kedepan Insan PersbKota Prabumulih lebih kompak, solid dan lebih berkopetensi lagi, sehingga Karya tulisnya dapat lebih mengedukasi masyarakat, sehinga informasi yang ada di Kota Prabumulih dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," tambahnya Lurah Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here