PC Muslimat NU Resmi Dilantik, Pemerintah Dukung Program Mandiri - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 24 Februari 2022

PC Muslimat NU Resmi Dilantik, Pemerintah Dukung Program Mandiri


MUBA, BS.ID - Kepengurusan Pimpinan
Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Masa Bakti 2020-2025, dilantik oleh Ketua PW Muslimat NU Provinsi Sumatera Selatan Dra Hj Failasufa, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis, (24/2/2022)

Pelantikan juga disaksikan oleh, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muba diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Yudi Herzandi SH, MH, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Muba sekaligus Penasehat PC Muslimat NU Muba Susy Imelda Beni, Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Muba KH Muhammad Jazuli S, I, Kom, Ketua PC Muslimat NH Musi Banyuasin Hj Mutmainah SPd, serta muslimat NU lainnya se-Kabupaten Muba.

Sekda Kabupaten Muba Drs, H Apriyadi MSi mengucapkan selamat kepada Pengurus Muslimat NU Kabupaten Muba yang sudah dilantik. Teruslah berbuat, bekerja, dan rapatkan barisan karena tantangan kehidupan kedepan sangatlah dinamis.
"Pesan kami kepada jajaran pegurus organisasi muslimat NU dan organisasi kewanitaan lainnya agar berkolaborasi untuk melaksanakan program mandiri dan pemberdayaan sosial, kita Pemkab Muba siap mendukung. Maksimalkan peran wanita yang punya kreatifitas sehingga menjadi nilai tambah bagi ekonomi keluarga," ujarnya.

Apriyadi juga mengatakan bahwa organisasi muslimat NU merupakan organisasi kewanitaan yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Solid, kekompakan dan berjiwa militan yang kuat itulah modal dalam organisasi muslimat NU ini, maka dari itu patut di apresiasi.
"Kami nilai para anggota muslimat NU berorganisasi dengan rasa kecintaan sepenuh hati, bisa dilihat mereka sejak diberi SK tahun 2020 dan baru dilantik sekarang namun sudah sejak lama mulai bekerja, pengabdian di setiap kegiatan rela dengan biaya sendiri tanpa mengharapkan bantuan, kami akui organisasi ini memang hebat, maka kami apresiasi dan tolong ditingkatkan. Kami Pemkab Muba semampu kami akan siap beri bantuan,"ucapnya.

Sementara itu Ketua PW Muslimat NU Provinsi Sumsel, Dra Hj Failasufah menyampaikan bahwa organisasi yang hebat haruslah dibuktikan dengam optimalisasi kerja, pengabdian dan pemberdayaan. Barulah organisasi muslimat NU di Kabupaten Muba bisa dikatakan membanggakan.
"Kita tidak bisa bangga dengan organisasi karena jumlah anggota yang banyak, tapi ditunjukkan dengan aktifitas yang banyak. Tujuan utama organisasi muslimat NU ialah meningkatkan martabat dan kualitas perempuan di Indonesia. Lakukan pemberdayaan secara bergilir apa yang bisa kita lakukan, maka laukanlah. Sekecil apapun yang dilakukan oleh pengurus adalah sebuah pengabdian maka harus kita akui, dan mohon dari pemerintah setempat agar tetap mendukung keberadaan organisasi muslimat NU ini," bebernya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here