Rawas Ulu Diprioritasi 56 Usulan Warga - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 31 Januari 2022

Rawas Ulu Diprioritasi 56 Usulan Warga


MURATARA, BS.ID - Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan, berpusat Gedung Serbaguna Kecamatan Rawas Ulu, Senin,(31/1/2022).

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut dihadiri langsung Bupati Muratara yang diwakili Asisten I H Alfirmansya, kapolsek, camat, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinkes, Dispidak, TNI, Polri, OPD, BPD, kepala desa beserta perangkatnya dan tamu undangan lainnya.

Asisten I Alfirmansya dalam sambutannya, pada musrenbang hari ini semestinya seluruh OPD hadir. Dengan demikian, dalam hal ini biar tahu apa usulan dan kegiatan hari ini agar dapat diketahui.

Lanjutnya, jalan usulan dari awal dengan niat yang baik ujungnya nanti akan baik, supaya insprastruktur ini berjalan dengan baik dan terealisasi yang lebih baik lagi di Kecamatan Rawas Ulu ini seperti ada makam pahlawan,dan Lapas Kelas III juga.
"Mudah-mudahan kegiatan musrenbang hari ini agar menyentuh masyarakat, semoga dari jumlah usulan se-Kecamatan Rawas Ulu ini semoga terinput semuanya," akunya.

Ia berpesan semogah program yang akan berjalan di Kecamatan Rawas Ulu dapat membantu perkembangan dan meningkatkan pembangunan dan yang terutama program seperti usaha pembuatan pedo dan makasam ikan agar dapat diprioritas dari Jakarta untuk mengangkat program Kabupaten Muratara menjadi Muratara Berhidaya.
"Musrenbang hari ini dari sejumlah desa dari 16 desa satu kelurahan yang mana masuk ke kecamatan berjumlah 301, namun yang diprioritaskan adalah berjumlah 56 usulan semogah saja terkabulkan,” cetusnya.

Ketua BPD Desa Remban Supriadi mewakili dalam usulannya, gaji tunjangan dari pemerintah Muratara, dan mohon dibantu tambahan tentang tunjangannya selaku BPD dan sangat tidak sesuai dengan kapasitas pekerjaan yang selama ini yang menjadi mitra pemerinta desa di bandingkan tunjangannya selisi Rp 100ribu dengan gaji para guru ngaji dan juga gaji para linmas.

Camat Rawas Ulu M Yusnadi dalam sambutannya, ada beberapa usulan dari 16 desa satu keluruhan, dari semua usulan yang masuk ke kecamatan adalah berjumlah 301 yang akan diprioritaskan adalah 56, yang akan dibahas pada Musrenbang kecamatan hari ini.
"Kepada seluruh kepala desa dan ibu-ibu PKK agar dapat berupaya tentang pertanian dan yang telah menjadi contoh Desa Lesung Batu Muda ialah seperti penanam bawang merah yang sudah menghasilkan dengan mengunakan lahan tersendiri," tambah pria tersebut.

Dari jumlah usulan yang cukup banyak tersebut, diakunya, namun usulan tersebut dari 16 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Rawas Ulu akan dipilih usulan yang dianggap super prioritas, adalah terkait infrastruktur dasar dan ekonomi kerakyatan. (Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here