Sejumlah Turnamen HPN dan HUT PWI Muba Resmi Ditutup - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 Februari 2022

Sejumlah Turnamen HPN dan HUT PWI Muba Resmi Ditutup


MUBA, BS.ID - Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahmi. Seperti halnya yang dilakukan para insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin yang juga dalam wilayah hukum Polres Muba. 

Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (MUBA) bersinergi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) dan Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan pertandingan sepakbola persahabatan yang diikuti oleh gabungan  wartawan dari PWI Muba Bersama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) DPC Musi Banyuasin dan APH Pemkab Muba dan Polres Muba, dengan diawali senam pagi bersama, di Stadion Serasan Sekate, Jumat (25/2/2022).

Pertandingan sepakbola Gabungan wartawan Anggota PWI Muba yang diketuai Herlin Koisasi, SH dan Anggota Wartawan AWDI DPC Muba diketuai Darul Kutni, bersama Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH  SIK, MSi dan jajarannya tersebut berlangsung Meriah. 

Sementara Herlin Koisasi SH Ketua PWI Muba mengatakan, salah satu tujuan memperingati hari pers nasional, selain menjadi ajang silahturahmi juga penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.
"Kegiatan ini merupakan agenda paling bergengsi bagi insan pers di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun," jelas Herlin

Masih kata Ketua PWI Muba, adapun kegiatan yang diselenggarakan tahun ini, yaitu  donor darah, bantuan sosial untuk para disabilitas, dan berbagai lomba diantaranya bulutangkis, catur, mobile legend dan pertandingan gaplek", tutup Herlin Koisasi. 

Ketua AWDI DPC Musi Banyuasin Darul Kutni memaparkan bahwa hari pers nasional adalah hari yang bersejarah.
"9 Februari adalah Hari Pers Nasional (HPN). Tanggal ini mengacu pada terbentuknya organisasi wartawan pertama di Indonesia, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)," tambah pria tersebut seraya menyebutkan PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta dan PWI menjadi wadah para wartawan untuk memperjuangkan bangsa lewat tulisan.

Lanjut Darul, dari berbagai macam lomba dan hiburan yang diselenggarakan panitia pada HPN di Muba tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama, baik antara sesama insan pers, jajaran Pemkab Muba maupun jajaran Polres Muba, untuk olahraga senam dan sepakbola sudah tentu untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi O
Omicron.
“Kegiatan ini sangat bagus karena selain sarana olahraga, melalui pertandingan ini bisa menjaga hubungan kerja yang baik dan sinergitas lainnya," ujar Darul kutni

Ia pum berharap kegiatan olahraga setiap hari jumat ini dapat dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh para insan pers maupun HPH2 lainnya. 
"Mudah-mudahan kita bisa berolahraga bersama secara rutin," pesan dia.
"Alhamdulillah hari ini yang terhormat bapak Kapolres Muba bersama yang terhormat Ketua PWI Muba turun gelanggang dengan segala kemampuannya, sadang saya hadir sebagai penonton, kenapa ya? Karena tanpa penontonkan gaak seru," tutup Darul Kutni seraya menunjukkan senyum ramahnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here