Wako Ajak Wartawan Profesional Menjalani Tugas Wartawan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 Februari 2022

Wako Ajak Wartawan Profesional Menjalani Tugas Wartawan


PRABUMULIH, BS.ID - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Periode  2021 hingga 2024 mendatang resmi dilantik Ketua PWI Sumatera Selatan, H Firdaus Komar, SPd, MSi, bertempat di Gedung Kesenian, Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih, Rabu (23/02/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM beserta unsur d
forkompimda, dan juga dihadiri sejumlah pimpinan organisasi di Kota Prabumulih dan Pengurus PWI Sumsel serta beberapa Ketua PWI Kabupaten/Kota Sumatera Selatan.

Ketua PWI Prabumulih Mulwadi mengungkap Visi dan Misi PWI Prabumulih kedepan sebagai mewujudkan organisasi profesional yang bermartabat dan mandiri, dengan spirit kebersamaan diera transformasi digital seperti sekarang ini.
"Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan semuanya yang kembali mempercayai jabatan Ketua PWI Kota Prabumulih kepada saya, sehingga pada hari ini saya bersama rekan-rekan pengurus lainnya telah resmi dilantik," akunya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap jedepan seluruh anggota PWI yang ada di Kota Prabumulih semakin kompak, sehingga organisasi ini akan semakin maju. 
"Harapan kita bersama bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan PWI kota Prabumulih ini wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang-undang pers yang ada," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar SPd, MM mengingatkan kepada Ketua PWI Prabumulih terpilih untuk tetap profesional dan menjalankan tugas sesuai PDRT yang telah ditetapkan.
"Jadi ketua itu tidaklah mudah, harus banyak pengorbanan yang di berikan untuk memajukan organisasi, apalagi tantangan kedepan akan semakin berat. Dan semoga kedepan PWI Kota Prabumulih yang dipimpin oleh saudara kita Mulwadi akan semakin maju," pesan dia.

Hal senada juga diutarakan Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dalam pidatonya bahwa peran serta insan pers sangatlah penting untuk kemajuan suatu daerah.
"Peran pers itu penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat. Untuk itu kami berharap para wartawan yang bertugas di Kota Prabumulih harus profesional dalam menjalankan tugasnya, jangan sampai malah wartawanlah penyebab kegaduhan ditengah masyarakat. Karena dari setiap pemberitaan yang di keluarkan oleh media akan sangat berpengaruh dimata masyarakat. Untuk itu kami meminta kepada teman-teman wartawan untuk selalu profesional dan berimbang dalam bertugas," imbuh orang nomor satu di kota nanas tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here