Ajak Bank Berikan Pendampingan UMKM Warga - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 27 Maret 2022

Ajak Bank Berikan Pendampingan UMKM Warga


PRABUMULIH, BS.ID - Meski saat ini kondisi belum normal, setelah dilanda Covid-19 dan mahalnya harga sembako. Namun warga tidak boleh mengeluh atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa (YME).
”Gejolak ini terjadi di seluruh dunia. Kita harus berhemat dan melakukan hal-hal positif. Pemerintah akan berusaha mencari solusi terbaik meskipun masih ada kekurangan, kita harus bergotong-royong, kuncinya kita harus saling membantu ” ungkap Erick Thohir saat menghadiri Festival E- Troopers Prabumulih, Minggu, (27/3/2022) di Taman Kota Prabumulih Timur, Sumatera Selatan.

Ketua Yayasan Erick Thohir ini menilai, sebagai Menteri BUMN, dirinya terus berupa mendorong melalui bank-bank untuk memberikan pendampingan untuk membangkitkan UMKM.
“Jika UMKM bangkit, perekonomian akan bangkit juga, seperti program ibu-ibu mekar dengan pinjaman tanpa agunan yang saat ini mempunyai anggota sebanyak 12,7 juta nasabah. Artinya negara hadir untuk rakyat,” tutur Erick.

Presiden Direktur Adaro Energy ini menyebutkan gerakan Yayasan Erick Thohir ini untuk sementara fokus di wilayah Sumatera.
”Gerakan dari masyarakat untuk masyarakat Yayasan Erick Thohir masih fokus di sumatera tempat lahir ayah saya yang telah 5 tahun meninggalkan kita semua yakni Gunung Sugih, Lampung. Ini tidak ada uang pemerintah loh,” tegas Erick.

Sementara itu, Koordinator Sumsel E-Troopers Yayasan Erick Thohir, H Holik
menjelaskan bahwa hari ini merupakan puncak dari 200 event -event Yayasan Erick Thohir yang digelar dari Lampung hingga Medan, dan Prabumulih mendapatkan sekitar 34 event.
”Energi kebaikan untuk negeri ini dikemas dalam tajuk E-Toopers Prabumulih Festival, ada lomba memasak, lomba senam kreasi, senam erobik , baazar UMKM dari enam kecamatan yang ada di Prabumulih,”Tukasnya

Disisi lain sambungnya, gelaran kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan kembali bahwa Yayasan Erick Thohir hadir di Sumsel.
”Ini merupakan simbol persahabatan baru E-Troopers di Sumsel bersama masyarakat Prabumulih untuk bergotong- royong bersama bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Sebelumnya yayasan Erick Thohir telah membangun 11 fasilatas umum di Prabimulih yang terbagi di 6 kecamatan di Prabumulih seperti memperbaiki masjid rusak, fasilitas umum, bangun fasilitas olahraga, jalan setapak, taman endagi serta rumah sekolah.
”Semoga dapat bermanfaat, kami hanya menyalahkan api kecil untuk membakar semangat para masyarakat Prabumulih untuk kembali mau bergotong-royong dan berani beraktivitas kembali diluar rumah. Dibulan ramadhan juga akan diisi dengan kegiatan keagaamaan,” tambahnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here