DPP AWDI Raih Juara Umum Pencak Silat - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Maret 2022

DPP AWDI Raih Juara Umum Pencak Silat


JAKARTA, BS.ID - Bidang Seni Budaya, DPP AWDI Pusat, yakni Fadillah sekaligus Ketua Pencak Silat TTKDH, yang mana menjadi Juara Umum Pencak Silat, diselenggarakan di Aula universitas Depok, Jakarta.

Terlebih Perguruan Pencak Silat Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir (PSTTKDH) tidak usah diragukan lagi dalam berkesenian bela diri khususnya pencak silat.

Menurut Fadillah, Ketua TTKDH, yang sekaligus juga sebagai Pengurus Pusat Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Bidang Seni dan Budaya memberikan keterangan, bahwa dari gerak, rampah, tari dan estetika, serta seni bertarung bela di dunia persilatan tidak diragukan lagi. 
"Bahkan sering mendapatkan juara umum baik tingkat internasional, maupun tingkat nasional dan kejuaraan yang diselenggarakan oleh pihak lembaga dan Insitusi Pencak Silat Indonesia (PSI)," ungkapnya.

TTKDH lahir dari perguruan pencak silat yang sudah ratusan tahun di wilayah Jawa Barat. Jadi ini merupakan tradisi pencak silat sebagai budaya kekayaan bangsa yang harus dilestarikan oleh generasi muda Indonesia.
"Kita sudah berkunjung k ekantor DPP AWDI yang diterima oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, Pak Budi Wahyudin Syamsu," tambahnya.

Bahwa PS TTKDH kali ini, diakuinya, mendapatkan juara umum tingkat SD, SMP dan SMA yang pelaksanaanya di Aula Universitas Depok. Dimana olaraga ini memperebutkan piala Dewan Pembina Pencak Silat Indonesia Brigjen TNI Purn Edi Nalapraya.

Lanjutnya, terkait kegiatan tersebut akhirnya seluruh jajaran Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia memberikan apresiasi kepada Fadillah dan TTKDH-nya yang telah meraih prestasinya di Kejuaraan Umum Pencak Silat Indonesia.
"Hal ini perlu dipertahan dan dilestarikan sebagai kekayaan seni budaya bangsa, selamat Buat Kang Fadillah dan TTKDH-nya," ungkap Budi Wahyudin Syamsu di Sekretariat DPP Jalan Juanda Raya 4 A Jakarta Pusat, belum lama ini. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here