KANTI Sambangi Gedung Dewan Mura - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 30 Maret 2022

KANTI Sambangi Gedung Dewan Mura


MURA, BS.ID - Muara Beliti Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KANTI) menggelar orasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan

Pantauan media ini dilapangan hadir dalam aksi tersebut mahasiswa dan aktivis yang mengadakan orasi di depan Kantor DPRD Anggota Komisi I Al Imron, Sekwan Amir Hamzah, Anggota Polres Musi Rawas, Satuan Pol Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Mohammad Sancik merupakan kordinator aksi menyampaikan dalam orasinya, Rabu, (30/3/2022).
"Kami menyayangkan pihak DPRD Kabupaten Musi Rawas yang diduga ikut peran serta dalam pengesahan APBD yang bernilai dari pagu anggaran pantastis untuk kegiatan proyek di tahun 2021," tegas Sancik.

Menurutnya, disini kuat dugaan oknum DPRD kabupaten Musi Rawas, ikut peran serta mendukung Korupsi (KKN) terbukti diduga banyaknya kegiatan fisik di tahun 2021 hasil disinyalir tidak sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB)," sebut dia dalam orasinya.

Sementara itu, Mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) Ferry Isrop Sapaan kesaharianya Bung Ferry menjelaskan dalam orasinya menyayangkan pihak DPRD diduga gagal dalam pengawasan ini terbukti kuat dugaan lemahnya kontrol dalam pengawasan ini ada apa dibalik itu.

Dari DPRD mewakili Anggota Komisi I Al Imron Dapil Muara Kelingi menerima para aksi dan berjanji akan segera menindaklanjuti dari laporan yang diserahkan dan akan memanggil pihak terkait atau dinas yang tertuang didalam tuntutan ini.
"Saya berterima kasih kepada para aktivis (KANTI) dan akan berjanji segera menindaklanjuti dan mendesak agar permasalahan tuntutan ini terselesaikan, serta akan menentukan jadwal untuk kita berkomunikasi dengan pihak aksi," janji Anggota Komisi I tersebut.

Menurutnya, apa yang kalian rasakan ia juga pernah merasakan, untuk perjuangan memang tidak mengenal lelah, panas dan hujan. Tapi yakinlah semua akan ada hikmahnya. (Romadon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here