Muba Bakal Gelar MTQ Tingkat Kabupaten - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Maret 2022

Muba Bakal Gelar MTQ Tingkat Kabupaten


MUBA, BS.ID - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan melalui Bagian Kesra Gelar Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXX tingkat Kabupaten Muba akan dilaksanakan pada awal Mei 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Sekayu dan sekaligus persiapan Safari Ramadhan serta Sholat Idul Fitri.

Rapat dipimpin Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Beni Hernedi SIP melalui AsistenPemerintahan danKesejahteraan Rakyat  Setda Muba H Yudi Herzandi SH, MH diikuti oleh Forkopimda, OPD dan seluruh Camat berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (14/03/2022).

Kabag Kesra H Opi Palopi menyampaikan bahwa kegiatan MTQ direncakan akan dilaksanakan pada 4 Mei 2022 setelah hari raya idul Fitri. Opi berharap para camat dapat menyemarakkan kegiatan MTQ dengan menyiapkan peserta minimal 80 persen dari kecamatan masing-masing.

Terkait dengan safari ramadhan ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari mendagri dan kapolri apakah diperbolehkan atau tidak. "Rapat kita ini adalah persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muba yang akan berlokasi di Kecamatan Sekayu dan kegiatan safari ramadhan serta pelaksanaan sholat idul fitri. Ada dua lokasi yang telah kita siapkan untuk sholat idul fitri yaitu di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan, dan di Masjid Raya Baitul Makmur, tinggal kita menunggu arahan dari PLT Bupati. Kami Mohon dukungan semua untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar kegiatan ini terarah dan terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Asisten I H Yudi Herzandi SH, MH menyampaikan, pada tahun ini akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Muba. Menurutnya, kegiatan MTQ ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.
"Tahun ini kita berencana melaksanakan safari ramadhan dan masih menunggu instruksi dari pusat . Untuk itu, mohon kerjasama dari seluruh OPD, camat, dan unsur terkait lainnya agar dapat mendukung sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik - baiknya apalagi masih dalam suasana Pandemi Covid-19," tandasnya.

Sementara, Ketua Baznas Muba Lukmanul Hakim diwakili Wardata menyampaikan bahwa baznas siap mendukung kegiatan Pemkab Muba baik kegiatan MTQ maupun safari ramadhan. 
"Kami Baznas Muba siap mendukung kegiatan ini. Khusus untuk safari ramadhan Baznas Muba sudah menyiapkan bantuan sembako untuk masyarakat," pungkasnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here