PT MSR Rekrut 120 Pekerja Lokal - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Maret 2022

PT MSR Rekrut 120 Pekerja Lokal


MUBA, BS.ID - Sebuah perusahaan pabrik kelapa sawit telah berdiri di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kecamatan Bayung Lencir, Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Senawar Jaya, Selasa, (8/3/2022).

Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit tersebut PT Menara Sentra Rejeki (MSR) yang baru saja berdiri dan belum beroprasi.

Menurut Hadi Winarno ST, MSi Sebagai Ketua TKBM Menara Taruna Jaya, saat dibincangi
PT MSR memilih TKBM atau tenaga kerja bongkar muat, Menara Taruna Jaya, Karena memiliki semangat yang sama dengan PT MSR.
"Kami melihat TKBM MTJ dalam proses rekrutmen juga transparansi, dan tidak memungut biaya sepeserpun. semuanya warga Kecamatan Bayung Lencir didukung 12 desa dan 2 kelurahan," imbuhnya.

Iwan Humas PT MSR dan Hadi Winarno ST, MSi mengucapkan terima kasih kepada PT MSR yg telah mempercayai TKBM Menara Taruna Jaya. 
"Kami akan tetap menjaga komitmen bahwa semua warga Kecamatan Bayung Lencir dalam prosesi nanti kita transparansi dan yang paling kita sorot adala e-KTP calon tenaga kerja dari 12 desa dan 2 kelurahan tanpa dipungut biaya sepeserpun," pungkas Hadi yang juga menjabat Ketua TKBM

TKBM Menara Taruna Jaya perwujudan sinergi PT MSR  dengan masayakat desa/kelurahan yang mana TKBM pihaknya didukung oleh 12 desa dan 2 kelurahan yang berangkat bersama-sama dengan memiliki semangat untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kecamatan Bayung Lencir.
"Pengurus TKBM tidak memungut sepeserpun biaya untuk tenaga kerja, semoga kehadiran PT MSR bisa mengurangi pengangguran disekitar di Kecamatan Bayung Lencir," jelasnya.

Humas PT MSR La Iwan saat dibincangi mengatakan, kalau PT MSR  memperioritaskan dan merekrut  tenaga kerja lokal untuk pekerja bongkar muat.
"Kami perioritas untuk merekrut tenaga kerja lokal untuk jadi karyawan PT MSR, tenaga kerja yang akan kami rekrut tentu sudah melalui proses tahap seleksi kelayakan atau memenuhi persyaratan untuk menjadi tenaga kerja PT MSR," aku pria tersebut.

Lanjut Iwan jumlah tenaga kerja yang direkrut untuk tahap pertama ini sebanyak 120 orang yang tersebar di 12 desa dan 2 kelurahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Bayung Lencir.
"Sebanyak 120 orang tenaga kerja untuk tahap pertama ini yang PT MSR rekrut, yang terdiri dari 12 desa dan 2 kelurahan. Untuk Desa Senawar Jaya sendiri kami rekrut sebanyak 50 orang, 25 orang dari Kelurahan Bayung Lencir Indah, sisanya kita sebar ke desa dan jelurahan lainnya sebanyak 4 orang tenaga kerja untuk setiap desa dan kelurahan, tenaga kerja ini akan kami buat kartu identitasnya untuk mewakili dirinya sendiri," jelasnya Iwan.

Lebih lanjut La Iwan mengatakan, dia berharap berdirinya PT MSR bisa memberi manfaat kepada petani-petani perkebunan kelapa sawit khususnya yang ada di Kecamatan Bayung Lencir dan Masyarakat Kabupaten Muba pada umumnya.
"Harapan kami dengan berdirinya PKS ini para petani bisa menjual buah  kelapa sawit ke PT MSR dengan harga bersaing dengan pabrik lain," pungkasnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here