Wawako Berharap Juara Bulutangkis Asal Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 30 Maret 2022

Wawako Berharap Juara Bulutangkis Asal Prabumulih

// 353 Peserta Ikuti Lomba Bulutangkis

PRABUMULIH, BS.ID - Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH membuka Kejuaraan Liga Bulutangkis PBSI Sumsel, yang bertempat Di Gedung Bulutangkis Harmonis Prabumulih, Kamis (24/03/2022).

Pembukaan turnamen bulutangkis ini dilaksanakan oleh PBSI Provinsi Sumsel dan PBSI Kota Prabumulih.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada PBSI Sumsel yang sudah memilih Prabumulih sebagai tempat pembukaan hari ini.
"Kami mengapresiasi PBSI Sumsel yang telah menetapkan GOR Harmonis Prabumulih sebagai tempat pembukaan turnamen ini. Kita berharap dengan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet bulutangkis dari Prabumulih ini, kalau bisa sampai tingkat nasional dan internasional,” ujar Andriansyah Fikri.

Wawako mengatakan bahwa PBSI kedepannya akan membuat kebijakan sistem ranking.
“Alhamdulillah syukur PBSI Sumsel akan membuat ranking. Dengan adanya sistem ranking ini maka tidak akan ada lagi suka atau tidak suka dan siapapun yang mendapat ranking tersebut benar-benar dari hasil seleksi bukan karena kedekatan dengan siapapun,” ungkap Fikri.

Pemerintah kota juga seperti biasanya akan memberikan reward kepada para atlit yang. berprestasi.
“Tentu akan kita berikan reward kepada atlit yang berprestasi seperti biasanya,” pungkas wakil walikota menambahkan.

Ketua panitia turnamen yang juga Anggota DPRD Kota Prabumulih Hartono Hamid mengatakan bahwa peserta kejuaraan ini sebanyak 353 atlet dari 17 kabupaten/kota.
“Pesertanya dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel sebanyak 353 atlet. Ini bukan mengatasnamakan daerah tetapi atas nama klub,” ujar Om Ton.
“Kita bersyukur punya ketua PBSI yang hobi badminton Pak Amrullah yang juga sebagai Direktur Semen Baturaja. Dalam even ini Prabumulih salah satu yang dia bidik, karena dalam hal pembinaan Prabumulih ini termasuk sukses,” terang Hartono.

Ditambahkan Hartono semua atlet Prabumulih adalah asli putra daerah.
“Ya semua asli putra-putri kota ini. Pak wali sangat tidak setuju apabila mengambil atlet dari luar daerah,” pungkas Hartono.

Dimana perlombaan olahraga kejuaraan tersebut yang dilaksanakan ini akan dilangsungkan selamat 3 hari, yakni pembukaan atau seri pertama di Prabumulih, seri kedua di Musi Banyuasin, dan seri ketiga atau final di Palembang. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here