Winro Masuk Penyumpang PAD Prabumulih - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 Maret 2022

Winro Masuk Penyumpang PAD Prabumulih


PRABUMULIH, BS.ID - Keberadaan perusahaan lokal winro yang sudah dikenal masyarakat Prabumulih, baik kualitas produk yang siap bersaing dan maupun kegiatan sosialnya yang intens dilakukan dan tentu juga sebagai salah satu penyumbang Pajak Asli Daerah (PAD) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Selain dari itu, Winro atau PT Indotirta Sriwijaya Perkasa sebagai perusahaan yang dapat menyerap ratusan tenaga kerja lokal. Sehingga cukup membantu dalam hal lapangan kerja bagi masyarakat kota tercinta ini.

Merujuk Pasal 1 Angka 18 Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004, pendapatan asli daerah (PAD) adalah pendapatan yang diperoleh daerah yang dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
PAD merupakan perwujudan dari asas desentralisasi dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Melalui PAD pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensinya.

Sebagai perusahaan air minum demineral, winro berharap bantuan dari semua pihak agar perusahaan ini terus dapat berdiri dan dapat mengembangkan sayapnya, dengan demikian akan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Termasuk terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih winro juga telah mengajukan proposal melalui Bagian Umum Sekretariat Pemerintah Kota Prabumulih.
Harapannya winro sebagai produk lokal ini dapat menjadi ikon di kantor pemerintahan kota.

Meskipun sampai saat ini belum terwujud. Namun, Hendrie Lie sebagai pemilik perusahaan berharap di tahun 2022 ini pemerintah kota dapat mengabulkan permohonannya sebagai pengusaha lokal ini.
“Kami sudah berupaya agar pemerintah dapat menjadikan winro ini sebagai minuman utama di kantor-kantor pemerintahan, dengan demikian kedepannya mungkin akan dapat lebih berkembang dan dapat menyerap tenaga lokal lebih banyak lagi,” ungkap Hendri Lie, SE.

Bahkan, kata Hendri, walikota juga sudah menyatakan dalam pertemuannya tahun 2020 yang lalu bahwa winro ini produk lokal yang layak dikonsumsi masyarakat Prabumulih.
“Aktivitas saya sangat padat, di setiap harinya saya selalu mengkonsumsi air mineral winro. Karena setelah dilakukan uji elektrolisa, ternyata winro lebih layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat Kota Prabumulih, terbukti lebih sehat dari produk air minum lainnya, dan cuma winro yang tidak ada endapannya ketika dilakukan uji elektrolisa,” ucap Ridho Yahya dikutip dari sebuah media online tahun 2020 saat tim winro diterima audiensi.

Selain itu juga winro, telah mengharumkan nama Kota Prabumulih dalam kanca penghargaan tingkat provinsi dengan meraih penghargaan Siddhakarya pada Tahun 2017.
Sedangkan untuk tingkat nasional, winro berhasil mendapatkan penghargaan Paramakarya Tahun 2019.

Sebagai informasi, paramakarya merupakan penghargaan pemerintah bagi dunia usaha dan dunia industri yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.
Sedangkan penghargaan shiddakarya merupakan penganugerahan produktivitas tingkat provinsi yang diberikan oleh gubernur setiap tahun genap dalam rangka mendorong perusahaan kecil, menengah, maupun besar untuk meningkatkan produktivitasnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here