Hendak Liputan, Security Kasar dengan Wartawan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 April 2022

Hendak Liputan, Security Kasar dengan Wartawan



MUBA, BS.ID - Viralnya berita yang beredar di media online di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada 22 April 2022, kemarin, cukup menarik perbincangan publik.


Hal ini ditunjukkan oleh salah satu media online topikberita.co, dengan judul, yakni Kasar, Oknum Security Dispora Muba Hendak Pukul Wartawan Saat Meliput.


Salah satu oknum security yang bertugas di Gedung Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muba mencoba melakukan pemukulan terhadap wartawan online yang hendak meliput.


Dimana kejadian yang dialami IQ Wartawan online yang bertugas di Musi Banyuasin (Muba) itu hendak melakukan tugas jurnalistik, namun sesampai disana salah satu petugas security Fau sempat membentak wartawan untuk tidak melakukan peliputan, Jumat (22/4/2022).

"Tadi aku izin untuk liputan, tapi dak boleh oleh security dan disuruh menghubungi Ibu Ratna (Kabid Dispora)," ucap IQ menirukan ucapan oknum security yang sempat sempat adu mulut dengan wartawan.


Oknum security melontarkan kata-kata kasar kepada sejumlah wartawan saat kejadian dan mencoba mengambil ponsel salah satu wartawan saat hendak merekam video.

"Gek ku terjangke kau (nanti aku tendang kamu, red)," ujar Fau kasar.


Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.17 WIB saat rapat SBK 2023 dan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) di Gedung Dispora dan wartawan sempat menghubungi kepala bidang (kabid) dispora melalui pesan singkat whatshaap untuk melakukan peliputan.

"Kalau kamu (wartawan) mau meliput disini harus izin dan harus lapor dulu karena security tugasnya mengamankan," ucap Ratna Kabid Dispora Muba saat dikonfirmasi langsung.


Kabid Dispora mengatakan wartawan yang hendak meliput harus menjelaskan materi liputan dan harus menyampaikan surat untuk proses liputan.


Sementara itu, untuk keberimbangan berita ini, wartawan Berantas Sumsel.ID sudah meminta izin untuk melangsir berita pada wartawan media tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here