Jelang Lebaran, Kemacetan Panjang di Jalan Lintas Belimbing - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 24 April 2022

Jelang Lebaran, Kemacetan Panjang di Jalan Lintas Belimbing



MUARA ENIM, BS.ID - Arus lalulintas kembali terjadi kemacetan panjang dikawasan Jalan Lintas Belimbing Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Minggu (24/04/2022), siang tadi. 


Bahkan kemacetan arus lalulintas tersebut terjadi hingga berjam-jam lama akibat satu sama lain kendaraan saling mendahului sehingga kemacetan mencapai lima kilo meter.

"Ya, sudah berapa jam aku nie terjebak macet pak. Nah, situasi saat ini harusnya dapat diantisipasi, apalagi saat ini pemudik lebaran sudah mulai bergerak," cetus Febri (35) warga Muara Enim dengan membawa mobil jenis avanza itu. 


Hal sama juga dikatakan pengguna jalan dengan kendaraan pribadinya itu. Dimana, dua orang petugas lantas tentunya tidak cukup berarti mengatasi kemacetan dikawasan simpang belimbing ini, karena padatnya kendaraan juga didominasi mobil-mobil besar.

"Dan bagi kami ini kurangnya pencegahan hingga terjadi macet," ungkap Seno (40) warga Lahat yang hendak ke Palembang itu. 


Sementara persoalan klasik seperti ini tentunya harus menjadi catatan serta pelajaran, apalagi saat ini jelang arus mudik lebaran yang sebentar lagi akan mulai padat hendaknya dapat diantisipasi dan berdasarkan pantauan madia ini saat terjadi kemacetan lalulintas (lalin) yang cukup panjang itu kurangnya petugas yang mengatur arus lalulintas, yang pada akhirnya kendaraan saling ingin dahulu-mendahului.


Menanggapi persoalan langganan kemacetan lalulintas dijalan kawasan tempat-tempat rawan kemacetan arus lalulintas di Kabupaten Muara Enim ini.

"Tentunya menjadi prihatin persolan kemacetan lalulintas belum juga bisa diatasi ditempat rawan kemacetan seperti dikawasan belimbing dan kawasan lainnya, harusnya kasat lantas cepat peka dan tanggap terhadap situasi ini, dan jangan sampai menunggu berjam-jam lamanya bagi pengguna jalan,'' ungkap Awi (47) seorang aktivis Muara Enim itu kepada media ini.


Dikatakan Awi sapaan akrabnya itu, Jalan Lintas Muara Enim bukan jalan Ibu Kota Jakarta yang tentunya sangat berbeda karena arus kendaraan tidak begitu banyak, namun dengan tidak adanya cekatan dan peka terhadap situasi ini yang mengakibatkan kemacetan panjang terjadi hingga mencapai beberapa kilo meter. 

"Harus peka dan tanggap dan bila perlu penambahan anggota lantas untuk mengatur arus lalulintas sehingga tidak terjadi saling mendahului," tutup Awi pada media ini


Arus lalulintas terpantau padat merayap macet total dari berbagai macam kendaraan yang ada dengan durasi waktu yang cukup lama, dan hingga berita ini ditayangkan keadaan masih belum normal sampai pukul 16.00 WIB. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here