OKP dan BEM Adakan Demo di Gedung Dewan Muba - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 April 2022

OKP dan BEM Adakan Demo di Gedung Dewan Muba


MUBA, BS.ID - Aliansi Pemuda Muba menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR Musi Banyuasin guna menyikapi berbagai isu permasalahan nasional dan daerah yang tengah terjadi. Dimana aksi yang diikuti oleh berbagai macam Organisasi Kepemudaan (OKP) dan BEM se-Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Senin, (11/04/2022).

Salah satu perwakilan dari orasi dalam pernyataan sikap Aliansi Pemuda Muba membacakan menanggapi kondisi dan perkembangan isu yang dihadapi bangsa saat ini, maka perlu menjaga ritme pergerakan yang terorganisir dan berkelanjutan agar setiap permasalahan dapat ditanggapi dengan maksimal. "Dengan ini kami Aliansi Pemuda Muba menyampaikan pernyataan sikap. Pertama, menolak kenaikan harga BBM dan mendesak untuk menstabilkan harganya. Kedua, menolak kenaikan harga bahan- bahan pokok dan mendesak untuk menstabilkan harganya. Ketiga, menolak wacana perindahan pemilu dan isu tiga periode. Keempat, meminta pada DPR RI untuk mengakomodir tuntutan satu dua dan tiga untuk dapat dilaksanakan dengan wewenang DPR RI dan mengkomunikasikan dengan pihak-pihak yang punya wewenangan atas kebijakan tuntutan tersebut dan terakhir meminta DPRD Kabupaten Musi Banyuasin memfasilitasi pemuda Muba untuk langsung menyerahkan pernyataan sikap ini ke DPR RI demikian hal ini kami sampaikan untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan," pintahnya.

Ketua DPRD Muba Sugondo SH, Wakil Ketua II, Irwin Zulyani SH dan Wakil Ketua III, Endi Susanto SE menanggapi aksi dari gabungan mahasiswa, yakni Aliansi Pemuda Muba menyampaikan bahwa semua poin yang disampaikan mahasiswa ditampung dengan baik.
"Pada kesempatan ini saya mewakili dari seluruh DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, kami jelas menerima dan akan kami tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada. Nah, terkait apa yang disampai untuk pembangunan khususnya di DPR Kabupaten Musi Banyuasin kami berusaha, kami selaku DPR tetap berusaha karena kami juga untuk membangun khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin untuk mewujudkan daripada cita-cita rakyat khususnya Kabupaten Musi Banyuasin yang mana kami juga adalah wakil dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here