Tak Senang Diambil Fhoto Stadion Olahraga Mini, Wartawan Diancam OTD - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 April 2022

Tak Senang Diambil Fhoto Stadion Olahraga Mini, Wartawan Diancam OTD



MURA, BS.ID - Ketua Forum Wartawan Daerah sekaligus juga wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan dikejar dan diancam orang tidak dikenal (OTD).


Dimana kejadian tersebut terjadi di depan Kantor Diskominfo Kabupaten Musi Rawas atau tepatnya di depan Media Center Kominfo Musi Rawas, Kamis, (14/04) pada pukul 13.30 WIB.


Tujuan orang tersebut mengejar dan mengancam seorang wartawan agar menghapus fhoto hasil dekumentasi di lapangan, karena wartawan tersebut menolaknya lalu pria tersebut mengancam dengan nada keras alias awas engkau, sambil pergi meninggalkan wartawan yang diancamnya itu.


Orang tersebut pergi setelah dilerai oleh pegawai Diskominfo Kabupaten Musi Rawas bersama salah satu wartawan yang ada di Media Center Kominfo Musi Rawas.


Setelah kejadian tersebut, Herly diwawancarai rekan-rekan media lainnya menjelaskan, awal kejadian ia sedang melaksanakan tugas jurnalis dengan langsung turun ke lokasi proyek pekerjaan pembangunan Stadion Mini Kabupaten Musi Rawas yang belum selesai sampai saat ini.

"Saat saya mengambil foto dan video tidak ada orang makanya saya langsung mendokumentasikan bangunan tersebut," akunya, Kamis (14/4/2022).


Dimana dari kejauhan, lanjut dia, datang beberapa orang diduga orang yang tidak dikenal. Lalu ia pergi ke kominfo, didalam pejalanan ia dikejar orang tidak dikenal. Merasa keamanannya terancam ia langsung menghindari menuju ke Media Center Kominfo Musi Rawas.

"Tanpa disadari orang tersebut sudah berada dibelakangnya. Tersangka langsung mengancam dan meminta wartawan tersebut untuk menghapus foto dan video hasil investigasi dilapangan. Saya menolaknya sampai berita ini ditayangkan saya tidak tahu orang tersebut siapa?," imbuh Herlyansyah akan melaporkan terkait kasus ini ke APH agar kejadian ini tidak terulang kepada wartawan yang lain 


Ia meminta terutama dinas terkait yang berkaitan dengan Proyek Pengerjaan Pembangunan Stadion Mini Kabupaten Musi Rawas yang berlokasi Kecamatan Muara Beliti bekerjasama dan jagan sampai kejadian ini terulang kembali kepada rekan-rekan wartawan lainnya. (Romadon/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here