Hendak Berobat, Tak Ada Petugas Medis Berjaga di Puskesmas - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 04 Mei 2022

Hendak Berobat, Tak Ada Petugas Medis Berjaga di Puskesmas



MURATARA, BS.ID - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas( Karang Jaya kosong disaat jam dinas. Dimana pasien datang sekitar Pukul 11.15 WIB, di puskesmas tersebut tak ada satu pun petugas yang piket atau berjaga di Puskesmas Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan. padahal saat itu terdapat pasien yang sekarat membutuhkan pertolongan petugas medis, Rabu, (4/5/2022).


Pantauan media ini dilapangan, dimana di Puskesmas Karang Jaya tersebut dalam keadaan dibuka, tetapi tidak ada satu pun dokter atau petugas yang berjaga demi kepentingan warga atau pasien hendak berobat 


Keluarga pasien berinisial D (23), yang saat itu membawa pasien atau neneknya yang sekarat, sudah berupaya menghubungi dan mengetuk sejumlah pintu dan menelusuri beberapa ruangan di puskemas tersebut. Namun disayangkan tidak ditemukan satupun petugss di puskemas itu. 


Setelah berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak Puskesmas Karang Jaya.


Mahasiswa Dio Ahmad Fauzi Rahman merupakan Kader HMI angkat bicara terkait Puskesmas Karang Jaya yang tidak ada tenaga medis dan petugas yang berjaga disaat jam dinas itu.

 

Ia mengatakan, hal seperti ini sangat memalukan dan membuat buruk nama daerah Muratara, khususnya Kecamatan Karag Jaya.


Terlebih diakuinyai, seharusnya tenaga medis di kecamatan harus standby disaat jam-jam dinas, minimal di ruangan ada satu penjaga yang berjaga.

"Nah disaat darurat seperti ini sehingga ada tindakan medis yang dilakukan untuk masyarakat yang sedang sakit," keluhnya pria tersebut 


Lanjut Dio Ahmad Fauzi Rahman yang berharap temuan semacam ini kedepan supaya menjadi catatan khusus bagi senior-senior yang duduk di kursi DPRD Musi Rawas Utara. (Don/Zol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here