Warga Cari Anak Hanyut di Sungai Musi - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 08 Mei 2022

Warga Cari Anak Hanyut di Sungai Musi



MUBA, BS.ID – Zaya Adelia, balita perempuan dua tahun anak dari Arman, warga Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hilang diduga tenggelam usai terseret arus Sungai Musi pada Minggu, (8/5/2022).


Zaya Adelia Balita dua tahun tersebut diduga terjatuh ke sungai musi saat mandi bersama ibunya. Sampai saat ini, warga beramai-ramai melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya korban.


Menurut keterangan ibu korban mengatakan korban pagi tadi itu buang air besar (BAB) hendak ia dicebokin.

"Nah dia tuh loncat, loncat tuh masih saya pegang tangannya, terus saya angkat, lalu dia meloncat lagi, terus saya ikut kecebur terpegang sama kaki saya, abis itu saya angkat dia nggak bisa. Saya nggak bisa renang jadi saya naik minta tolong sama warga," ungkap ibu korban.


Kepala Desa (Kades) Sereka, Surianto juga menjelaskan saat korban terpeleset dan terjatuh ke sungai. sang ibu berusaha menarik korban, namun korban tak berhasil diselamatkan.

“Seketika setelah buang air besar, korban mandi bersama ibunya. Namun, tiba-tiba korban terpleset dan hanyut, sampai saat ini korban belum ditemukan,” jelas Surianto.


Sementara itu, Ahmad Gani, warga desa Sereka juga menambahkan, sampai saat ini warga bersama Tim Search and Rescue (Tim SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pencarian.

“Belum ditemukan, namun warga bersama BPBD Muba sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban tersebut,” ungkap Gani. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here