Empat Rumah Warga Hangus Terbakar - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Juni 2022

Empat Rumah Warga Hangus Terbakar



MUBA, BS.ID - Mobil pengangkut minyak solar olahan mengalami kecelakaan dan terbakar di Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau, Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. 


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, Rabu (29/06/2022). Dimana kejadian itu menyebabkan empat rumah warga yang terbakar dalam peristiwa tersebut akibat api percikannya kemudian menyambar rumah milik warga setempat.


Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada AKP Sandi Putra SIK, Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) melalui pesan singkat via whatshaap-nya pada Rabu (29/6/2022) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Namun kempat rumah milik warga terbakar," jelasnya.


Untuk pengendara jenis daihatsu grand max warna putih plat jambi hangus terbakar.

"Kerugian ditafsirkan sekitar 500 juta. Sementara kami masih di tempat kejadian peristiwa (TKP) olah TKP penyebab laka tunggal tersebut. Nah, dan kami masih sejauh ini mengumpulkan saksi di TKP tersebut," tambah kasat lantas.


Diwaktu yang sama, saat dikonfirmasi Camat Lawang Wetan Candra SKM, MSi melaui pesan singkat via whatshaap-nya pada Rabu 29 Juni 2022 mengatakan terjadi musibah kebakaran di Dusun 4 Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Kronologi kejadian sekira pukul 11.50 WIB terjadi kebakaran di Dusun 4 Desa Ulak Teberau. Sumber api berasal dari kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Dusun 4 Desa Ulak Teberau. Sopir mobil grand max yang diduga mengantuk dan mengelak mobil dari berlawanan arah menyebabkan mobil oleng dan terbalik kekiri badan jalan," ungkapnya.


LSehingga minyak yang tertumpa menyambar mesin mobil, lanjut camat, dalam kondisi masih hidup Menimbulkan percikan api.

Kondisi angin kencang menyebabkan api menyambar rumah penduduk disekitar TKP.

"Adapun mobil damkar turut membantu pemadaman bersama masyarakat berjumlah 5 unit. Masing- masing 1 unit Damkar Kecamatan Babat Toman dan 3 Unit Damkar Satpol PP Muba. Barulah api dapat dijinakkan sekira pukul 13.00 WIB," katanya.


Camat menambahkan korban jiwa tidak ada. Namun ada 1 orang yang terluka atas nama Yunus karena pecahan kaca dan sudah dirujuk ke Puskemas Babat Toman. 


Adapun kerugian akibat peristiwa ini masih dalam perhitungan pihak desa. Dampak dari kejadian ini menyebabkan macet sekitar 7 KM dan telah terurai dibantu oleh aparat Kepolisian Polres Musi Banyuasin yang langsung turun ke TKP.

"Korban rumah terbakar masing-masing pertama, Udin Polu, lalu Basri 62 tahun, lalu Imron (50) serta Kadir Ilham (45).

"Bantuan bupati telah disampaikan untuk 

5 kk korban dan 2 kk terdampak melalui Camat Lawang Wetan, Dinas Sosial Muba, BPBD Muba dan Baznas Muba," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here