Soal Gedung Serbaguna Terbengkalai Perkim Belum Memberi Tanggapan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 28 Juni 2022

Soal Gedung Serbaguna Terbengkalai Perkim Belum Memberi Tanggapan



MUBA, BS.ID - Gedung Serbaguna Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan diduga terbengkalai. Dimana gedung serbaguna terbengkalai tersebut tampak ditumbuh rumput liar yang menjalar.


Terutama rumput liar menjamur tersebut dibagian depan pintu utama masuk atau depan gedung serbaguna itu. Selain itu juga banyak lantai keramik di gedung tersebut lepas ataupun pecah-pecah berserakan di lantai dalam gedung itu.


Pantauan awak media ini dilapangan pada Senin (27/6), terlihat gedung serbaguna Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersebut sebaliknya pun pula juga lantai sebagian sudah bolong-bolong dengan berlumut.


Menariknya lagi, gedung serbaguna itu tak jauh dari kantor kecamatan atau tepatnya disamping kantor kecamatan itu sendiri.


PN, salah satu warga yang rumahnya tak jauh dari gedung serbaguna Kecamatan Lawang Wetan itu, yang juga kebetulan sedang duduk di gedung tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan, bahwa sudah lama kondisi gedung tampak tak terawat seperti itu. "Kondisinya seperti ini sudah lama pak," singkatnya pria tersebut, kepada media ini, Senin (27/6/2022).


Guna mendapati informasi yang akurat, media ini mendatangi Camat Lawang Wetan di kantornya hari ini juga. Namun sangat disayangkan, setibanya disana, salah satu Polisi Pamong Praja (Pol PP) mengatakan camat tak datang hari ini.

"Pak camat kita ada acara di Sekayu, pak sekcamnya lagi keluar," aku seorang polisi pamong praja tersebut.


Lalu awak media berantassumsel.id ini mencoba mengonfirmasi kembali kepada Camat Lawang Wetan, Candra SKM, MSi melalui pesan singkat via whatshaap (WA)-nya terkait gedung serbaguna diduga terbengkalai oleh warga itu, dan sudah sejauh manakah upaya dari pihak kecamatan untuk memperbaiki gedung tersebut. Tapi, hingga berita ini diterbitkan camat belum memberikan tanggapan terkait hal itu.


Nah, setelah berita diterbitkan barulah beberapa saat kemudian Camat Lawang Wetan Candra SKM, MSi memberikan tanggapan menyangkut gedung serbaguna terbengkalai dibawah naungannya lewat via whatshaap (WA)-nya mengatakan terima kasih atas informasinya.

"Ok terima kasih. Rencana gedung serbaguna tersebut tahun ini direhab. Silakan tanya dinas perkim, anggaran tahun 2022 di perkim. Kami cuma mengusulkan dan besar harapan kami agar rehab tersebut dapat terealisasi segera. Gedung serbaguna (GS) tersebut banyak fungsinyo," aku camat tersebut. 


Tidak hanya itu, demi mendapatkan informasi yang lebih akurat dan berimbang lagi, wartawan media berantassumsel.id ini mengonfirmasi ke Kepala Dinas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di kantornya pada Selasa, (28/6/2022). Namun setibanya di sana, salah satu satpam di dinas perkim tersebut mengatakan Kepala Dinas (Kadis) Perkim tidak ada.


Lalu kemudian awak media ini menanyai kabidnya dengan satpam di kantor tersebut.

"Beliau (kadin, red) tak ada di ruangannya," singkatnya.


Tidak sampai disitu saja, awak media ini mencoba mengonfirmasi lagi kepada Kepala Dinas Perkim, Ir Rismawati dan juga Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Yudi melalui pesan singkat via whatshaap (WA)-nya terkait perehaban gedung serbaguna Kecamatan Lawang Wetan, apakah benar sudah di anggarkan Dinas Perkim Muba Tahun 2022 ini, pada Selasa (28/6/2022). Sampai berita ini diterbitkan belum memberikan tanggapan terkait perihal tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here