Antisipasi Kebakaran Tim Karhutlah Siap Terjun ke Lapangan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 19 Juli 2022

Antisipasi Kebakaran Tim Karhutlah Siap Terjun ke Lapangan



MUARA ENIM, BS.ID - Demi mengantisipasi kebakaran H

hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah Kabupaten Muara Enim, Tim Karhutlah Kabupaten Muara Enim telah siap ataupun disiagakan dan siap turun mencegah bahayanya kebakaran hutan dan lahan. 


Dimana Tim Karhutlah terdiri dari TNI, Polri, BPBD bersama tim relawan maupun perusahaan yang ada untuk dilibatkan dalam menghadapi dan menanggulangi bahayanya kebakaran hutan dan lahan.


Usai apel siap siaga para personil tim karhutlah dan kesiapan peralatan karhutlah di Halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkba) Muara Enim Selasa, (19/07/2022).


PJ Bupati Muara Enim Kurniawan AP, MSi mengatakan, bahwa apel dilaksanakan dalam rangka singkronisasi bersama para personil Tim Karhutlah Kabupaten Muara Enim guna menghadapi bahayanya kebakaran serta pengecekan kesiapan peralatan karhutlah.

"Nantinya telah disiagakan guna menghadapi bahaya kebakaran," imbuh bupati.


Lanjut Kurniawan, apel siaga ini menindaklanjuti apel di Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muara Enim juga telah siap siaga dalam penaggulangan kebakaran yang pada setiap tahunnya wilayah Kabupaten Muara Enim tergolong rawan kebakaran. "Apel siaga personil tim karhutlah dan pengecekan peralatan serta personil telah siap diterjunkan guna penanggulangan karhutlah di wilayah Kabupaten Muara Enim," tegas PJ Kurniawan. 


Dikatakan Kurniawan, ada delapan titik yang rawan karhutlah seperti di wilayah Muara Belida, Sungai Rotan, Gelumbang, Lubai, dan wilayah rawan lainnya. Dan tim

karhutlah disiagakan dan dikerahkan untuk penanggulangan kebakaran hingga tingkat desa serta Kecamatan yang mana tim terdiri dari TNI, Polri, BPD dan maupun perusahaan juga dilibatkan.


Sementara pada Apel Siaga Personil Tim Karhutlah Kabupaten Muara Enim mengecekan peralatan jarhutlah yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Muara Enim tersebut tampak juga dihadiri PJ Sekda Muara Enim H Riswandar, SH, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kajari Mura Enim, Kepala BPBD Muara Enim serta unsur pejabat forkompinda lainnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here