Difasilitasi Jamaah Sholat di Masjid Usman Bin Affan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Juli 2022

Difasilitasi Jamaah Sholat di Masjid Usman Bin Affan



MUBA, BS.ID - Salah satu masjid di Kota Sekayu yang memfasilitasi masyarakat untuk sholat Idul Adha (Ied) 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, yaitu Masjid Usman Bin Affan, yang mana para jamaah hadir begitu antusias dari berbagai daerah disekitar Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan. 


Terlebih lagi didalam masjid kondisi jamaah begitu membludak hingga ke luar halaman masjid, Sabtu,(09/07/2022).


Adapun yang menjadi Imam dan Khotib Idul Adha yaitu H Lukman Hakim dengan mengambil tema khutbah ibrah dan hikmah keteladanan keluarga Nabi Ibrahim Alaihi Salam (AS).


Pengkhotib menyampaikan dalam isi khutbahnya kepada jamaah agar kecintaan manusia kepada Allah SWT diwujudkan dengan ibadah yang nyata seperti berkurban. 


Indafikri SH salah satu jamaah yang turut hadir di masjid Usman Bin Affan tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan, Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam setiap tahunnya. 

"Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya Allah menggantikan Ismail dengan domba," jelasnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here