Pagi Tadi, Bus Pagar Alam-Palembang Alami Lakalantas - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Juli 2022

Pagi Tadi, Bus Pagar Alam-Palembang Alami Lakalantas



MUARA ENIM, BS.ID - Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih atau tepatnya di depan Markas Yonkav 5/DPC Karang Endah, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (20/07/2022), pagi, sekitar Pukul 04.00 WIB. 


Dimana media ini dilokasi kejadian mengkonfirmasi langsung kepada sang Sopir Bus Anugrah tujuan Pagar Alam-Palembang yang mengalami kecelakaan tersebut mengatakan, bahwa saat itu mobil disopirinya menyalip mobil jenis truk tronton didepan yang tengah terparkir sebanyak enam mobil truk tronton, karena rekan satu partai mobilnya sepertinya mengalami pecah ban. 

"Dimana tanpa sadar dan tidak terlihat tiba-tiba didepan mobil yang dikendarainya ada mobil dari arah Palembang jenis truk yang melaju dan kemudian braakk," ucap Sukri (36) sang Sopir Bus Anugerah Nomor Polisi (Nopol) BG 7073 W. 


Dikatakan Sukri, didalam bus dikemudinya terdapat 10 penumpang dari Pagar Alam hendak ke Palembang. Dan saat peristiwa itu tentunya ia menolong para penumpang yang dilarikan ke Puskesmas Gelumbang untuk dirawat dan ia akui juga mengalami luka dibagian kaki kiri terjepit.

"Ya, naas nian pak, aku dak tejingok ado mobil didepan pas aku nyalip nak melewati mobil tronton tadi, dan laju tumburan nian mobilku," ungkap Sukri sambil menahan sakit kakinya saat di UGD Puskesmas Gelumbang itu.


Dari peristiwa kecelakaan tersebut terdapat sepuluh penumpang didalam bus Anugerah jurusan Pagar Alam -Palembang dan yang mengalami luka terdapat lima orang. Yakni atas nama 

 Tedi (29) warga Pagar Alam, Wati (61) warga Pagar Alam, Risna Wati (48) warga Pagar Alam, Pandu (21) dan Elvin (3) alami luka lecet. Kelima orang penumpang tersebut alami luka dan robek pelipis akibat benturan keras tabrakan.


Anggota Satlantas Polsek Gelumbang Polres Muara Enim Briptu Purnomo membenarkan peristiwa tersebut, dan kini para penumpang tengah dirawat di Puskesmas Gelumbang dan pasca peristiwa kecelakaan kondisi arus lalulintas sudah normal dan telah dilakuan pengamanan.

"Peristiwa shubuh pagi tadi sekitar pukul 04.09 WIB, Rabu (20/07/2022). Bus Anugerah dari Pagar Alam dan mobil truk bermuatan motor menuju arah Baturaja dan beruntungnya tidak ada korban jiwa," terang Briptu Purnomo.


Sementara sang sopir truk bermuatan puluhan kendaraan roda dua dari arah 

Palembang menuju Baturaja tersebut mengungkapkan bahwa peristiwa laka tidak terelakan lagi, yang tiba-tiba didepan mobilnya muncul bus yang memotong jalur dan sempat banting setir sedikit namun tabrakan tidak terelakam lagi. 

"Aku ni nak ke Baturaja bawak motor deler, nak bongkar disano dideler thamrin.Nah, tibo-tibo ado bus melaju kencang motong mobil truk dan dio dak tau ado mobil aku. Yo laju tumburan," ujar Wahyudi (42) warga Palembang tersebut menceritakan kepada media ini. 


Dikatakan Wahyudi, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, dirinya bersama Bram (18) merupakan anaknya untuk merewangi ke Baturaja. Bamun naas di jalan alami laka seperti ini. 

"Yo, spontan galo kejadiannyo. Kaki aku kejepit yang kiri bengkak pak, isi truk bawak motor jenis nmax samo vixion sebanyak 29 unit nak ke Baturajo," keluhnya 


Pantauan media ini di ruang UGD Puskesmas Gelumbang tersebut kondisi penumpang bus tengah dirawat yang juga terdapat bocah berusia tiga tahun yang mengalami luka lecet akibat laka tersebut saat dipelukan sang ibunya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here