Rumah Sakit Terbakar Pasien Dievakuasi Keluar Rumah Sakit - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 04 Juli 2022

Rumah Sakit Terbakar Pasien Dievakuasi Keluar Rumah Sakit



PALEMBANG, BS.ID - Sebuah Rumah sakit di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami kebakaran. Dimana kebakaran tersebut diduga berasal dari ledakan mesin genset peralihan listrik ke genset akibat mati lampu PLN di kota empek-empek btersebut. Akibat ledakan genset tersebut menghanguskan dua lantai gedung rumah sakit, yakni lantai dua dan tiga, Senin (4/07/), sekitar Pukul 21:29 WIB, kemarin malam. 


Saat dikonfirmasi awak media pihak RS Siloam mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi terkait peristiwa itu.

"Kami masih sibuk ngurusin pasien nanti saja," ujar seorang pegawai rumah sakit tersebut yang tidak menyebutkan nama, Senin, (4/07/2022), kemarin malam ditempat kejadian peristiwa (TKP).


Terpisah, salah satu keluarga pasien berinisial R mengatakan saat peristiwa kebakaran puluhan pasien langsung dievakuasi keluar rumah sakit. Pasien yang dievakuasi mulai dari anak-anak, dewasa dan hingga lanjut usia.


Ia juga menambahkan, saat dievakuasi ada suara ledakan dari salah satu lantai gedung sehingga seorang keluarganya yang sakit mengalami pingsan. 

"Mungkin panik oleh suara ledakan saudara kami yang sakit jadi pingsan, tapi sekarang sudah sadar bang," terangnya, kepada awak media, Senin (4/07/2022) sekira pukul 22.45 WIB. 


Pantauan media ini dilapangan, dimana polisi, tentara, dan petugas pemadam kebakaran Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan tiba dilokasi sekitar 30 menit setelah warga melaporkan kejadian tersebut.


Nah, kemudian barulah sekitar jam 22.25 WIB si jago merah dapat dijinakkan para petugas dengan menggunakan 3 unit mobil kebakaran milik pemerintah serta beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Selanjutnya petugas dan pemadam kebakaran segera memeriksa kondisi dalam gedung rumah sakit. Dan, bukan cuma itu barang bukti (BB) genjet terbakar langsung dibawa pakai mobil dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Sumatera Selatan.


Terlebih sampai berita ini diterbitkan yang kebakaran itu terjadi di daerah Jalan Pom IX, Kelurahan Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang, belum ada keterangan resmi dari pihak Rumah sakit Siloam Palembang. (Madon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here