Hadapi Pilpres 2024, Tiga Partai Besar Bentuk Koalisi - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 Oktober 2022

Hadapi Pilpres 2024, Tiga Partai Besar Bentuk Koalisi



PRABUMULIH, BS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima silaturahmi Gubernur Daerah Khusus Ibu (DKI) Kota Jakarta Anies Baswedan di Markas Demokrat Pusat, Jakarta, pada Jumat (6/10).


Dimana pada momen pertemuan itu banyak publik bertanya-tanya apa maksud dari pertemuan kedua sahabat tersebut.


Dilansir dari berbagai sumber, pertemuan antara AHY dan Anies disebut-sebut membuat koalisi partai antara Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan Partai Nasdem. Terlebih, deklarasi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 mendatang siap dilakukan kalau ketiga partai besar tersebut sudah memiliki kesepakatan bersama. 


Diketahui, mantan menteri pendidikan itu resmi diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden RI (Pilpres) 2024 nanti.


Menanggapi terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan sikap siap mendukung penuh duet pasangan Anies dan AHY untuk maju di Pilpres RI 2024," aku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria SH, MSi, ketika dibincangi awak media, Sabtu (8/10/2022).

"Searah dengan DPP, Demokrat Prabumulih menegaskan siap mendukung Anies dan Mas Ketum AHY untuk maju di Pilpres RI 2024. Mudah-mudahan sebadan dan senyawa," imbuhnya.


Ia berharap dari pertemuan AHY dan Anies dapat memberikan nuansa positif terhadap keinginan para simpatisan agar terjadi kerjasama politik menuju Pilpres 2024.

"Semoga pertemuan AHY dan Anies dapat menghasilkan kesepahaman untuk melangkah bersama mewujudkan keinginan kami khususnya Partai Demokrat," aku pria yang akrab disapa DV tersebut seraya menyebutkan banyak pengamat politik mengakui bahwa Anies Baswedan dan Ketum Mas AHY merupakan pasangan yang ideal dan sangat realistis sebagai Capres dan Cawapres RI 2024. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here