Puluhan Anak Dicukur Massal - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 Oktober 2022

Puluhan Anak Dicukur Massal



MUARA ENIM, BS.ID - Puluhan anak atau balita yang berada di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu  (08/10) dicukur massal.


Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Tabligh Akbar dan Cukur Massal dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriah (H) atau Tahun 2022 ini.


Khoirul Imam Ketua IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) Jami' Babussalam Gelumbang selaku penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar dan Cukur Massal tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan ini rangakaian dalam memperingati Hari lahir Nabi Muhamad SAW 1444 H serta kegiatan Cukur Massal tersebut diikuti sebanyak 37 anak.

"Adapun usia mereka (anak, red) mayoritas berusia dibawah setahun," akunya seraya menyebutkan usai melaksanakan cukur massal panitia irmas memberikan piagam bersama bingkisan. 

"Alhamdulillah kegiatan cukur massal kepada 37 anak berjalan lancar. Dan berharap setelah menjalani cukur massal diiringi doa-doa dari pada jamaah yang ada di Masjid Jami' Babussalam Gelumbang ini, Allah SWT senantiasa memberikan rahmatnya," ucap Khoirul Imam, Sabtu (08/10/2022).


Ketua Masjid Jami' Babussalam Gelumbang Kabupaten Muara Enim Muhamad Isnaini SAg menambahkan, kegiatan tersebut bagian dari rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H. Kegiatan cukur massal sekalian peresmian nama ini, selain membantu umat dan tentunya menambah ikatan silaturahmi dengan bertambah akrabnya sang anak yang kelak mereka tahu dengan bimbingan orang tua yang baik sehingga mereka dewasa nanti ikut memakmurkan masjid. "Semoga menjadi nilai ibadah, dan kegiatan cukur massal di Masjid Jami' Babussalam Gelumbang kita semua mendapat barokahnya," pintahnya. 


Sementara Lurah Gelumbang Lisma Rama Warni, tentunya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan religi seperti ini, karena selain membantu meringankan warga khususnya warga Kelurahan Gelumbang tersebut.

"Semoga menjadi nilai ibadah khususnya untuk Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Jami' Babussalam Gelumbang, dan semoga kegiatan kegamaan ini menjadi kenangan dan menjadi amal ibadah kita semua," terang Lurah Gelumbang Lisma Rama Warni SE.


Sementara itu pada pelaksanaan cukur massal yang diikuti puluhan anak tersebut juga dilaksanakan pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran, Surat Berzanji dan Marhaban yang kemudian diakhiri usapan kepala kepada para anak-anak yang mengikuti cukur massal tersebut. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here