150 Anak Disunat Massal PHRZ 4 Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 21 Desember 2022

150 Anak Disunat Massal PHRZ 4 Prabumulih



PRABUMULIH BS.ID - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 menggelar khitanan massal sebanyak 150 anak dari 21 desa dan kelurahan yang berada di wilayah kerja Perusahaan. 


Kegiatan ini berlangsung di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina Hulu Rokan Zona (PHRZ) 4 Rabu (21/12/2022).


Khitanan massal ini dilaksanakan atas kerjasama antara PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 dengan Yayasan Baituzzakah (Bazma), sebagai lembaga yang menghimpun serta menyalurkan zakat dan infaq atau sedekah dari para pekerja Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang merepresentasikan semangat berbagi insan Pertamina.


Walikota Prabumulih Prabumulih diwakilli Staff Ahli Walikota Mulyadi Karoman SPd MSi turut hadir dalam khitanan massal dan memberikan apresiasi kepada tim bazma yang dapat merealisasikan kembali program rutin tahunan setelah terhenti 3 tahun karena adanya Covid-19.

“Selama ini, peran bazma di lingkungan pertamina sendiri adalah terus menebarkan semangat untuk kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi salah satu bukti dari kehadiran pertamina, sehingga masyarakat bisa benar-benar dapat merasakan kontribusi positif dari perusahaan” ujarnya.


Program khitanan massal diperuntukkan bagi masyarakat yang termasuk dalam golongan (asnaf) penerima zakat. Sehingga, 150 peserta yang mengikuti khitanan massal ini memang sudah sesuai dengan salah satu persyaratan dari program ini. Dalam hal ini, pertamina melibatkan Rumah Sakit Pertamina Prabumulih untuk dapat menangani peserta khitanan massal.

"Khitanan massal menjadi salah satu dari banyaknya program sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan oleh bazma," akunya. 

Diantaranya adalah program kesehatan masyarakat, gerakan bersih masjid, bantuan pembangunan masjid, bantuan biaya sekolah atau kuliah, bedah rumah, bantuan sembako lansia, dan program lainnya.


General Manajer PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Agus Amperianto didampingi Ketua Bazma PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Zulfikar Akbar juga berkesempatan menyaksikan secara langsung khitatan massal tersebut. 


Program rutinan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pertamina untuk masyarakat sekitar, selain itu program ini juga menjadi sarana silaturrahmi anak-ank agar dapat mengenal lebih dekat dari Pertamina.

“Interaksi mereka dengan pertamina dalam khinanan massal ini diharapkan dapat memunculkan kebanggaan serta rasa cinta terhadap perusahaan energi milik anak bangsa ini. Mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung di pertamina dan menjadi bagian dari energi negeri," tutur Ketua Bazma PHR Zona 4.


Para peserta khitanan massal usai melangsungkan prosesi khitan mendapatkan bingkisan dari Bazma PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4. Bingkisan tersebut tersebut berupa sarung, songkok serta uang santunan. Selain itu, peserta khitanan massal juga mendapatkan obat antibiotik penghilang rasa sakit untuk mencegah kebengkakan pasca melangsungkan khitan. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here