Antisipasi Jelang Nataru Polres Muba Bersama Undangan Eksternal Ikuti Acara Vidcon - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Desember 2022

Antisipasi Jelang Nataru Polres Muba Bersama Undangan Eksternal Ikuti Acara Vidcon



MUBA, BS.ID - Persiapan menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022 mendatang, polri sudah mengantisipasi dengan berbagai langkah dengan melibatkan pihak terkait, utamanya hal-hal yang perlu diantisipasi menjelang nataru ini ialah penyebaran Covid-19 yang masih ada walaupun datanya sudah menurun, bencana alam, keselamatan lalulintas baik darat, laut dan udara, kenaikan harga sembako, ketersediaan BBM, kamtibmas serta terorisme.


Sebagaimana halnya Jumat (16/12/2022) pukul 08.30 WIB Polres Muba bersama  undangan eksternal mengikuti acara vidcon tentang rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2022 yang diadakan oleh Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo.


Hadir pada acara vidcon tersebut adalah Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK, SH, MH bersama Pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Muba, PJ Bupati Muba yang diwakili oleh PLT Sekertaris Dishub Muba Ahmad Wendiansah, Dandim 0401/Muba diwakili Kapten Zaenal, Pol PP diwakili A Rafik, BPBD diwakili Sapta Wijaya, PUPR diwakili Yeni Ariesanthy, Dinkes diwakili dr Wilda Mutia Astari, Kemenag diwakili H Taufik Fathur,  PLN diwakili Irsan H Disperindag diwakili M Yani D SH, dan SPBU diwakili Deny Irawan.


Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK, SH, MH menjelaskan, bahwa rapat koordinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul menjelang Nataru 2022 ini, potensi kerawanan yang dimungkinkan timbul khusus Kabupaten Musi Banyuasin adalah kemacetan lalu lintas terutama dijalan lintas timur, bencana alam tanah longsor atau banjir ditempat tertentu, kerawanan kamtibmas dan terorisme. "Itulah sebabnya hari ini Polres Muba mengajak instansi terkait untuk sama-sama mengikuti vidcon dari Mabes Polri guna membahas rencana kegiatan menjelang nataru tersebut dengan harapan kegiatan nataru tahun ini dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada hambatan yang berarti," jelasnya.


Dalam kesempatan rakor tersebut juga Kabag Ops polres Muba Kompol Rivo Lapu Sik menjelaskan bahwa menjelang  nataru ini yang sudah merupakan kegiatan rutin tahunan. 

"Seperti biasanya akan dibuatkan posko-posko dititik-titik strategis dengan melibatkan unsur terkait guna mengantisipasi hambatan, gangguan dan hal lain yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan nataru masyarakat nanti. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here