Butuh Dukungan, Kapolres "Rangkul" Tokoh Agama Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 14 Desember 2022

Butuh Dukungan, Kapolres "Rangkul" Tokoh Agama Prabumulih



PRABUMULIH, BS.ID - Dalam rangka menjalan tugas dan tanggung guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya. Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terus mendatangi dan silaturahmi dengan tokoh agama yang berada di kota ini.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH bersama jajaran bersilaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Komplek IC, dan sebelumnya Kapolres juga sudah bersilaturahmi dengan tokoh agama Hindu, Budha dan Umat Kristiani Prabumulih. 


Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memang perlu dukungan semua pihak, guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

"Agar situasi kondisi selalu baik tanpa kendala. selain itu juga jangan sampai ada gangguan Kamtibmas,” ujarnya Kamis, (15/12/2022), seraya menyebutkan ia langsung bertatap muka bersama pengurus ormas islam, guna mendengar masukkan dan saran guna perbaikan pelayanan diberikan Polres Prabumulih.


Masih kata mantan Kapolres Mukomuko ini. Salah satunya yakni usulan agar pesta malam tahun baru ditiadakan. Termasuk euforia malam tahun baru adanya kembang api dan petasan disarankan tidak dilakukan.


Untuk menanggapi itu semua. Kapolres akan melakukan rapat kordinasi bersama instansi terkait. Termasuk, Pemkot Prabumulih guna menyikap soal peniadaan pesta tahun baru.

“Kalau soal penggunaan kembang api dan petasan, jelas itu dilarang. Karena, bisa membahayakan orang lain,” tegas Witdiardi.


Selain itu, ia juga mengimbau, agar pelaksaan tahun baru sebaiknya dilakukan di rumah saja. Pasalnya, jika masyarakat keluar rumah akan menimbulkan kepadatan hingga kemacetan di jalan. “Selain itu, bisa berisiko tertular penyakit Covid-19 dan menyebabkan lonjakan kasus kembali,” jelas pria sederhana ini. 


Terakhir, Ia juga meminta dukungan MUI, dalam rangka menjalan tugas dan tanggung guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya.

“Kita memang perlu dukungan semua pihak, guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Agar sikon selalu baik dan tanpa kendala, selain itu juga jangan sampai ada gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here