Cek Daerah Rawan, Kapolres Prabumulih Imbau Warga Siaga - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 06 Desember 2022

Cek Daerah Rawan, Kapolres Prabumulih Imbau Warga Siaga



PRABUMULIH, BS.ID - Ada sejumlah daerah rawan banjir di Prabumulih, guna mengantisipasi dan menanggulanginya Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Witdiardi SIK, MH lewat peninjauan lokasi rawan banjir di Jalan Nias Ujung Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Asal, Selasa, 6 Desember 2022.


Kapolres juga menyempatkan berkomunikasi bersama masyarakat di lokasi rawan banjir, dan meminta para bhabinkamtibmas di wilayahnya rawan banjir membantu masyarakat jika kejadian.

“Khususnya, berkordinasi bersama pihak kelurahan hingga kecamatan dan Pemkot Prabumulih terkait penyaluran bantuan kepada korban banjir tersebut,” ujar Wit, sapaan akrabnya, Selasa pagi.


Pantauan awak media, kapolres juga menyempatkan diri mengecek volume atau debit air Sungai Kelekar relatif tinggi, karena curah hujan cukup tinggi belakang ini. “Saya berpesan, agar masyarakat waspada dan selalu siaga banjir. Jika terjadi banjir, jelas bisa menyelamatkan diri dan barang-barangnya,” tukasnya.


Masalah banjir ini, kata dia, akan dikordinasikan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prabumulih jika terjadi banjir masalah penanggulangannya. Apalagi, banjir memang rutin terjadi wilayah tersebut.

“Kita akan intens berkordinasi bersama BPBD dalam rangka menanggulangi dan menangani banjir ini, agar tidak dikeluhkan warga. Makanya, harus cepat tertangani jika terjadi nantinya,”  pesan orang nomor satu di Mapolres Prabumulih tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here