Disambangi Kepala SKK Migas Pusat, PHR Zona 4 Targetkan Produksi Migas Meningkat - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 30 Desember 2022

Disambangi Kepala SKK Migas Pusat, PHR Zona 4 Targetkan Produksi Migas Meningkat



PRABUMULIH, BS.ID - Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto bersama Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Pertamina Hulu Rokan Zona (PHRZ) 4, Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan 


Kedatangannya didampingi Dirut Pertamina Hulu Rokan, Jaffee A Suardin bersama GM PHR Zona 4, Agus Amperianto di Wisma Duta Komperta Prabumulih.


Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto kepada menjelaskan, kunjungannya itu guna mendukung dan mensupport PHRZ 4 agar melaksanakan aktivitas lebih banyak dan masive.

“Karena memang strategi dalam meningkatkan produktivitas migas, tidak lain agar lebih agresif dan efisien. Kita lihat work and budget PHRZ 4 akan melaksanakan aktivitas drilling meningkatkan produksi migas,” ungkap Dwi, Jumat (30/12/2022).


Dwi menerangkan, PHRZ 4 telah melakukan 48 hingga 50 sumur pemboran tahun ini. Kedepan 61 sumur dalam rangka menunjang dan meningkatkan produksi migasnya.

“Meningkatnya target produksi migas hingga 20 persen dilakukan PHRZ 4, patut kita apresiasi dan memberi semangat pentingnya pekerja PHRZ 4. Hal itu, guna mendukung kilang KPI berada di Plaju,” imbuhnya.


Masih kata Dwi, ia telah melakukan peninjauan dan melihat lifting terakhir di kilang KPI Plaju. Karena kapasitas masih memungkinkan bisa meningkatkan kedepannya RU 3 Plaju.

“Sehingga, di hulu kita punya tanggungjawab agar lebih produktif sehingga meningkatkan produksi minyak mentah di Sumsel. Kita menyadari lapangan PHRZ 4 merupakan lapangan mature (tua, red). Meski, potensi tetap ada,” tandasnya.


Sebutnya, guna meningkatkan recovery, memang perlu effort lebih tentu saja mahal biaya. Tetapi, pemerintah telah membangun policy, seberapa pun mahal asal memungkinkan ditambah recovery menciptakan ekonomian akan didukung.

“Peluang itu harus dimanfaatkan K3S. Termasuk, PHRZ 4 dan kita dorong temukan cadangan baru migas, PHRZ 4 telah menyiapkan POD baru tahun depan satu lagi. Sembari itu, ngebor di luar POD dilakukan itu sangat bagus,” tambah pria tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here