Dorong Ekonomi Kreatif dan Produk UKM Lewat Festival UKM Nusantara - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 26 Desember 2022

Dorong Ekonomi Kreatif dan Produk UKM Lewat Festival UKM Nusantara



// Pertamina Drilling Bersama Senyum Untuk Negeri Kolaborasi 


PRABUMULIH, BS.ID - Sekitar 100 UKM Binaan Diskop dan UMKM Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Festival UKM Nusantara digelar Pertamina Drilling bekerjasama "Senyum Untuk Negeri" digelar di Ballroom Hotel South Sumatera, Kamis, (15/12/2022).


Kegiatan itu dibuka Asisten II, Drs, H M Ali, MSi disaksikan Perwakilan Pertamina Drilling, Totok Budiarjo dan Perwakilan Senyum Untuk Negeri, Saifuddin. 


H M Ali mengatakan, Pemkot Prabumulih tidak bisa bekerja sendiri dalam mendorong perekonomian UMKM agar lebih kreatif dan produktif.

“Memang perlu peranan stakeholder lainnya, seperti dilakukan Pertamina Drilling bekerjasama Senyum Untuk Negeri dalam rangka kegiatan Festival UKM Nusantara ini,” ujar Mantan Kakan Kesbangpol Prabumulih ini.


Harapan Ali, kegiatan seperti harus berkelanjutan lewat program CSR perusahaan bisa mendorong kemajuan dan pengembangan UMKM khususnya di Kota Nanas ini.  “Pemkot Prabumulih terkendala regulasi, membantu UMKM. Tetapi, produksi, bantuan modal, pemasaran hal itu bisa dilakukan. Terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pertamina Drilling bekerja Senyum Untuk Negeri melakukan pembinaan dan mendorong kemajuan UMKM di Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” akunya.


Sementara itu, Perwakilan Pertamina Drilling, Totok Budiarjo mengatakan, ini merupakan kegiatan pembinaan UKM dan kita  potensinya cuma menjanjikan makanya dikembangkan agar lebih baik lagi kedepannya.

“Ini bagian komitmen perusahaan lewat CSR, guna mengembangkan dan memajukan UKM di Prabumulih,” terangnya.


Ini kata dia, bukan pertama kali. Tetapi, tahun lalu ada program CSR. Hanya saja, bentuknya berbeda. “CSR ini, bentuk tanggung perusahaan terhadap lingkungan. Bentuk kepedulian dan perusahaan, kita bekerja sama Senyum Untuk Negeri dalam melakukan pembinaan UKM dan sifatnya berkelanjutan,” bebernya.


Sementara itu, Saifuddin, Kordinator Senyum Untuk Negeri menjelaskan, dal rangka peningkatan UKM di Prabumulih. 

“Adanya program ini bisa menaikan level UKM Prabumulih dari level lokal menjadi level provinsi hingga Nasional,” jelasnya.


Apalagi, ucapnya, produk dihasilkan UKM Prabumulih beraneka ragam dan juga baik. Sehingga, bisa lebih kreatif dan produktif dalam menghasil produknya. 

“Agar bisa lebih bernilai ekonomis dan tak kalah bersaing,” tambahnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here