Kapolres Prabumulih Cek PAM Gereja Rayakan Ibadah Natal - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 18 Desember 2022

Kapolres Prabumulih Cek PAM Gereja Rayakan Ibadah Natal



PRABUMULIH, BS.ID - Memastikan pelaksanaan pengamanan gereja dalam perayaan natal dilakukan personelnya berjalan, dan situasi dan kondisi relatif aman dan kondusif. Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan AKBP Witdiardi SIK, MH bersama Kasat Intel Iptu Budiono turun langsung melakukan pengecekan pelaksaan ibadah natal di Gereja HKBP Kasih di Jalan Sindur Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu sore, (18/12/2022).

“Alhamdulillah, pengamanan di sejumlah gereja berlangsung aman dan kondusif. Personel kita bertugas secara baik dan optimal,” ujar kapolres, akhir minggu ini.


Tidak hanya satu gereja tersebut, ia pun melakukan pemantauan sejumlah gereja lain melaksanakan perayaan ibadah natal tahun ini.

“Kita pastikan pelaksanaan ibadah natal di gereja di Kota Nanas ini, berlangsung khusyuk dan tanpa gangguan. Personel kita sekitar 10 orang berjaga di luar gereja,” terang Witdiardi.


Lanjutnya, di Prabumulih ada sekitar 13 gereja melaksanakan perayaan natal sebelum 25 Desember 2022, secara bergantian. 

“Puncaknya, 25 Desember 2022 dilaksanakan pelaksanaan natal bersama hingga berlangsung tahun baru,” tukas Mantan Kapolres Mukomuko.


Kegiatan ini, kata Mantan Jatanras Polda Bengkulu ini, bagian mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah perayaan natal. 

“Makanya kita minta lakukan deteksi dini. Personel, sebelumnya jika terjadi gangguan bisa dicegah,” pungkasnya. (Tion)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here